Cara menghilangkan Virus Iklan di Ponsel Android

0
2541
Copyright ©mampirklik

Cara menghilangkan Virus Iklan di Ponsel Android

oketekno.com – Smartphone dengan menggunakan sistem operasi android saat ini memang sudah banyak digunakan oleh seseorang ya, selain menyediakan banyak sekali aplikasi, smartphone android memiliki banyak sekali perangkat dengan harga terjangkau, salah satu contohnya saja yakni Evercoss Winner T dengan harga cuman 500 ribu rupiah saja anda sudah bisa menikmati smartphone berbasis Android.

Salah satu kendala yang dialami oleh perangkat android ialah rentan terhadap serangan virus dan iklan, maka dari itu pada kesempatan kali ini kita ingin berbagi tips trik tentang Cara menghilangkan Virus Iklan di Ponsel Android kepada kalian semua.

Lanjut Baca: Cara Mudah Menghilangkan Iklan di Android

Cara menghilangkan Virus Iklan di Ponsel Android Tanpa Root

Sudah paham maksud dari virus iklan? Hal ini mungkin sudah sering dialami namun tak disadari oleh pengguna smartphone. Iklan ini biasanya tiba-tiba muncul pada smartphone, dan berujun pada menginstall aplikasi tanpa izin nantinya.

Copyright ©mampirklik

Nah berikut ini Cara menghilangkan Virus Iklan di Ponsel Android yang bisa kalian coba:

  • Langkah pertama silahkan cek dulu bagian administrasi smartphone, caranya menuju ke menu setting >> security >> Device Administrators.
  • Copyright ©jalantikus
  • Disini silahkan kalian cari, apakah ada aplikasi yang mencurigakan dan akses administrasinya sedang aktif, jika ketemu silahkan matikan saja

Ketahui Juga: Tips Menjaga Keamanan Gadget Kamu dari Berbagai Ancaman

  • Copyright ©jalantikus
  • Selanjutnya, silahkan hapus aplikasi mencurigakan yang tadi telah minta akses administrasi. Namun sebelum kamu melakukannya, silakan lakukan clear data terlebih dahulu
  • Copyright ©jalantikus
  • Selesai

Cara menghilangkan Virus Iklan di Ponsel Android dengan Safe Mode

Apakah cara diatas masih belum berhasil? Kalau begitu kita pakai tips dan trik kedua yakni Cara menghilangkan Virus Iklan di Ponsel Android dengan menggunakan safe mode.

Simak Nih: Anti Virus Terbaik dan Terpercaya Untuk Perangkat Smartphone Anda

  • Langkah pertama silahkan masuk ke dalam safe mode, caranya melakukan kombinasi tombol power dan volume. Perlu di ingat, terkadang setiap smartphone memiliki cara berbeda untuk masuk ke Safe mode ini.
  • Copyright ©jalantikus
  • Setelah sukses masuk kedalam safe mode, maka kamu akan menemukan semua aplikasi yang telah di install menghilang, kecuali aplikasi sistem. Nah jika kamu melihat ada aplikasi yang mencurigakan, silahkan kamu uninstall
  • Setelah selesai, silakan restart smartphone android kamu

Nah itu tadi sedikit ulasan dari kami tentang Cara menghilangkan Virus Iklan di Ponsel Android, cukup mudah bukan? Sekian dari kami, smeoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: Tidak Hanya Ular, Begini Cara Mengeluarkan Hewan di Layar Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here