Dibocorkan Oleh Petinggi Google Nama Android O, Apa Itu?

0
3436
Android O
Copyright ©ARJNews

Dibocorkan Oleh Petinggi Google Nama Android O, Apa Itu?

Oketekno.com – Perangkat lunak yang dijalankan dalam gadget salah satunya smartphone yaitu Android. Sistem operasi besutan Google ini sukses dukung beberapa produk smartphone kecuali Apple yang sudah menciptakan OS dengan nama iOS.

Diketahui Android versi selanjutnya akan resmi diluncurkan pada kuartal ketiga di tahun ini. Benarkah? Menjelang peresmiannya secara global, sampai saat ini masih dibuat penasaran dengan nama asli yang akan diterapkan dalam Android O. Kemarin sempat dikabarkan bahwa nama Android O ini adalah kepanjangan dari nama hewan yaitu Octopus (Gurita).

Baca Juga Benarkah Nama Android O Diambil dari Hewan Laut ini?

Namun selama ini pihak Google belum pernah menamai OSnya dengan nama hewan. Semua nama dari makanan yang manis-manis. Nah! Ada beberapa nama makanan yang sempat beredar diantaranya yaitu Oatmeal Cookies dan Oreo.

Tetapi Vice President Google, Hiroshi Lockheimer memberikan sebuah isyarat nama dari Android O bukanlah Orea atau Oatmeal Cookies melainkan Orangina. VP senior Google ini yang sudah mengawasi Platform dan Ekosistem dan juga termasuk Android itu telah membagikan foto melalui Twitter dan memberikan sebuah Code dari Android O.

Dibocorkan Oleh Petinggi Google Nama Android O
Copyright ©Twitter

Dalam postingan foto iru telah terdapat papan yang bertulisan nama perkiraan dari Android O diantaranya Onion dan Olive namun tulisan Orangina nampak diatas dan menonjol daripada yang lain. Perlu anda ketahui bahwa Orangina ini merupakan makanan atau minuman yang cukup manis dalam daftar tulisan tersebut. Orangina sendiri adalah minuman yang berkarbonisasi manis yang sudah ditemukan di Prancis.

Baca Juga Android O Bakal Dirilis Google Dalam Waktu Dekat ?

Hiroshi tidak memberikan banyak informasi dan juga petunjuk selain gambar itu, jadi untuk saat ini masih dalam perkiraan saja. Namun, bila semua ini benar maka menjadi pertama kali koleksi dalam pemberian nama Google akan sangat menyimpang dari biasanya. Biasanya Google menamai OS nya dengan makanan penutup dan permen manis, jadi kebanyakan orang mengira bahwa nama Android O adalah Oreo.

Diketahui juga bahwa Google baru-baru ini bermitraan dengan Oreo untuk meriliskan minigame Oreo. Jajanan Oreo juga sempat ditayangkan sebagai gimmick di tengah-temngah jumpa pers di event Google I/O 2017.

Pihak Google sangat memastikan kalau Android O akan dimulai untuk peluncuran AOSP dan ekosistem Android versi teranyar pada kuartal ketiga ditahun ini, hal itu setelah dilakukan Google dalam meriliskan Developer Preview keempat dan juga terakhir dirilisaknya.

Nama dan tanggal peluncuran Android O belum diketahui lebih resmi, maka ada beberapa sumber telah prediksikan tanggal peluncuran Android O pada bulan Agustus ini. Sistem operasi Android v8.0 O ini juga sempat diharapkan menghadirkan beberapa fitur terbaru dan juga termasuk fitur Picture in Picture, aplikasi badges, notification dots, pengisian otomatis, pemeliharaan teks yang lebih sempurna, adanya peningkatan sistem notifikasi substansial.

Tidak hanya itu saja, diharapkan adanya perubahan yang cukup tampak pada pratinjau pengembangan semisal media notifikasi baru, ikon bartu dan jam yang baru. Apakah semua ini akan diterapkan dalam Android O? Tunggu saja kedatangannya.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here