Samsung Galaxy Note 8 Miliki 4 Varian Warna, Pilih Mana?

0
1606
Copyright ©cnet

Samsung Galaxy Note 8 Miliki 4 Varian Warna, Pilih Mana?

oketekno.com – Samsung memang kini disibukkan dengan jadwal peluncuran smartphone premium mereka yang bertajuk Samsung Galaxy Note 8. Rencananya, smartphone ini akan meluncur ke publik pada tanggal 23 Agustus 2017 mendatang.

Tanggal peluncuran ini sengaja diajukan oleh pihak Samsung, karena dikhawatirkan nanti akan bentrok dengan peluncuran perangkat terbaru dari vendor Apple yakni iPhone 8 yang rencananya juga akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Dan saat ini, perangkat android Samsung Galaxy Note 8 ini dikabarkan sudah mendapatkan sertifikasi oleh badan regulator komunikasi, AS yakni FCC. Tak banyak informasi yang terkuak dalam sertifikasi yang dilakukan pada perangkat Samsung Galaxy Note 8 ini, mengingat pihak Samsung memang sangat merahasiakan smartphone terbaru mereka ini.

Meskipun begitu, ada sedikit informasi menarik yang terungkap dalam sertifikasi Samsung Galaxy Note 8 kali ini, dimana smartphone tersebut ternyata akan hadir dalam 4 varian warna nanti. Dilansir dari laman Phonearena, ke empat varian warna dari Samsung Galaxy Note 8 ini akan dijual terpisah sesuai dengan pasaran yang sidah ditentukan sebelumnya.

Copyright ©phone arena

Satu varian global Samsung Galaxy Note 8 ini akan menggunakan Exynos 8895, 2 varian untuk negara AS dengan didukung chipset Snapdragon 835, dan satu varian lagi untuk model display dengan tanpa adanya kemampuan nirkabel didalamnya.

Tentu dengan adanya informasi ini, pihak Samsung telah melakukan pendekatan yang sama untuk psar AS seperti yang dilakukan untuk perangkat Samsung Galaxy S8. Daripada mereka harus memproduksi banyak perangkat untuk operator tertentu saja, kini pihak Samsung hanya menyediakan 2 varian saja, yakni satu model untuk operator, dan lainya untuk versi factory unlocked.

Namun ada yang aneh, dimana untuk model oprartor adalah satu-satunya dari berbagai varian tersebut, dan akan diproduksi di Korea. Sementara untuk varian lainnya, Samsung Galaxy Note 8 ini akan diproduksi di fasilitas Samsung yang berada di Vietnam.

Dan dari informasi yang didapatkan dalam sertifikasi FCC kali ini, Samsung Galaxy Note 8 ini hanya memiliki tampilan lebih besar dari Samsung Galaxy S8, termasuk untuk urusan hardware yang dimilikinya. Namun yang membedakan pada bagian fotografi dimana Samsung Galaxy Note 8 didukung dengan dual kamera dan memiliki fitur S Pen.

 

Baca juga: Smartphone Misterius Samsung Dapat Sertifikasi Bluetooth, Benarkah Galaxy X?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here