Cara Hapus Ransomware Pada Komputer Dengan Mudah

0
369
Copyright ©satucode

Cara Hapus Ransomware Pada Komputer Dengan Mudah

oketekno.com – Virus Ransomware beberapa waktu terakhir ini memang cukup meresahkan ya, dan banyak pengguna perangkat PC begitu was-was jika menyambungkan perangkat mereka ke internet. Seperti beberapa waktu lalu ada kasus tentang Ransomware Wannacry yang telah mengunci file seseorang didalam komputer, untuk membukanya maka harus mentransfer sejumlah uang.

Tentu hal seperti ini tak ingin kalian alami kan? Namun ransomware tak hanya Wannacry saja, ada banyak sekali ransomware yang perlu kalian waspadai. Untuk itu kali ini kita bagikan tisp dan trik Cara Hapus Ransomware Pada Komputer yang bisa kalian coba.

Tips dan trik ini bisa kalian coba untuk membersihkan komputer dari gangguan ransomware, meskipun tidak berbaya seperti Wannacry, ransomaware tersebut suatu saat juga bisa merugikan kalian nantinya jika jumlahnya semakin banyak.

Cara Hapus Ransomware Pada Komputer

Memang ransomware atau sederhananya disebut sebagai virus ini memang tak bisa dipandang sebelah mata, karena keberadaanya begitu mengancam semua data yang ada didalam komputer nanti. Untuk itu kali ini kita ingin berbagi informasi tentang Cara Hapus Ransomware Pada Komputer dengan mudah yang bisa kalian coba terapkan nantinya. penasaran? Simak ulasannya dibawah ini.

Copyright ©satucode

Gunakan Antivirus

Cara Hapus Ransomware Pada Komputer yang pertama ialah dengan menggunakan antivirus. Untuk menghindarkan komputer yang kamu miliki dari serangan berbagai virus atau ransomware berbahaya, maka kamu perlu menggunakan aplikasi antivirus terbaik untuk melawannya. Dengan menggunakan antivirus ini maka akan mampu mendeteksi file mencurigakan yang bisa membayakan komputer yang kamu miliki nanti.

Lakukan Restore System

Memang untuk semua ransomware memiliki berbagai jenis dan kriteria tertentu, akan tetapi kita tak ada salahnya untuk mencoba menghapusnya dengan melakukan restore Sytem di Windows. Jika hal ini tak berhasil, maka kamu bisa memanfaatkan CD dari Bitdefender nantinya.

Nah itu tadi Cara Hapus Ransomware Pada Komputer dengan mudah yang bisa kalian coba sekarang. Untuk pencegahannya, lebih baik mulai sekarang kalian melakukan backup data untuk setiap file penting yang kalian miliki. Kalian bisa memanfaatkan penyimpanan cloud atau eksternal nanti, hal ini tentu akan sangat bermanfaat jika suatu saat tiba-tiba komputer kalian rusak atau hilang.

Cukup sekian ulasan dari kami tentang Cara Hapus Ransomware Pada Komputer dengan mudah, semoga bermanfaat.

 

Baca juga: Cara Menangkal Ransomware Petya yang Bisa Kamu Lakukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here