Horee.. AplikasiGoogle Keyboard “Gboard” Kini Dukung Youtube dan Maps Lho!

0
1055
Copyright ©Google

Horee.. Aplikasi Keyboard Google “Gboard” Kini Dukung Youtube dan Maps Lho!

oketekno.com – Gboard, merupakan aplikasi keyboard Google yang kini memang banyak digunakan pada sebuah smartphone. Diawal kedatangannya, aplikasi Gboard ini hanya digunakan untuk mengetik pesan teks saja, namun kini seiring perkembangan teknologi aplikasi keyboard ini semakin canggih lagi.

Beberapa waktu lalu, aplikasi Google Keyboard ini memiliki kemampuan untuk melakukan pencarian via Google didalam aplikasi langsung. Namun belakangan ini dikabarkan jika aplikasi Gboard ini sudah terintegrasi dengan Youtube dan juga Google Maps.

Untuk memanfaatkan tab kedua fitur tersebut, didalam aplikasi Gboard ini telah disediakan tab khusus yakni berada di deretan tombol G yang biasa digunakan untuk melakukan pencarian via Google.

Untuk menggunakannya pun cukup mudah, anda hanya perlu menemukan video yang diinginkan via Youtube yang ada didalam Gboard, setelah itu pengguna bisa langsung mencantumkan share video yang bersangkutan kepada lawan chatting anda tadi.

Copyright ©Google

Update terbaru dalam aplikasi Google Keyboard Gboard ini bisa digunakan untuk berbagai aplikasi chatting, mulai dari Whatsapp, iMessage, Messenger, dan lain sebagainya.

Sementara itu untuk penggunaan Google Maps ini, ketika anda membuka maps dari Gboard, maka yang akan ditampilkan pertama kali adalah lokasi anda sekarang, lalu akan diikuti dengan lokasi lain yang ada disekitar anda. Nantinya anda pun bisa mencari lokasi suatu tempat yang ingin anda kunjungi melalui kolom yang ada didalam Maps tersebut.

Seperti halnya pencarian Youtube tadi, hasil pencarian dari Google Maps ini juga bisa anda kirim ke lawan chatting anda tadi. Dengan update terbaru fitur dari aplkasi Google Keyboard Gboard ini, maka anda pun tak perlu membuka aplikasi Maps maupun Youtube secara terpisah pada saat anda memerlukannya nanti.

Namun sayangnya, dikutip dari laman The Verge, untuk intergrasi layanan Gboard untuk Youtube dan juga Maps ini hanya berlaku untuk pengguna iOS saja. Sementara itu, untuk Gboard pengguna Android mendapatkan update prediksi frasa dan juga pencarian emoji dengan gambar tangan, dan fitur ini tak tersedia untuk perangkat iOS.

 

Baca juga: Google Sediakan Layanan Serupa Dengan Facebook, Seperti Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here