Sony Xperia Z5 Dapat Pembaruan OS Android 7.1.1 Nougat Kok Muncul Problem ???

0
1211
Sony Xperia Z5
Copyright ©NDTV Gadgets

Sony Xperia Z5 Dapat Pembaruan OS Android 7.1.1 Nougat Kok Muncul Problem ???

Oketekno.com – Sistem operasi besutan Google baru yaitu Android versi 7.1.1 Nougat dan kini telah diluncurkan di smartphone Sony Xperia Z5 sudah dua bulan yang lalu serta memberikan fitur patch keamanan Android yang juga diluncurkan oleh Google pada 1 Juni lalu.

Nampaknya yang sungguh diharapkan bahwa ada pembaruan itu dikatakan akan melakukan perbaikan beberapa bug dan juga akan memiliki beberapa fitur yang ditambahkan dalam pembaruan OS tersebut.

Baca Juga Pre-Order Huawei Honor 6A Akan Mendarat 3 Agustus Di Inggris

Pembaruan atau Update Android versi 7.1.1 ini merupakan pembaruan dari Android v7.0. oleh karena itu ada beberapa fitur terbaru yang telah hadir pada pembaruan Android versi 7.1.1 Nougat, fitur yang diterapkan diantaranya yaitu Multitasking Multi Window dan fitur Doze yang telah dapat dimungkinkan untuk perangkat ini akan menghemat baterai lebih maksimal.

Namun, kelihatannya dalam pembaruan ini dapat dimungkinkan bisa menyebabkan beberapa kendala utama yang juga cukup mengganggu untuk pengguna Sony Xperia Z5. Adapun sebuah laporan dari pengguna smartphone, bahwa dalam pembaruan sistem operasi Android v7.1.1 Nouugat ini akan diluncurkan tak hanya di Sony Xperia Z5 tapi juga untuk Xperia Z3 Plus dan Xperia Z4 Tablet yang tampak memiliki beberapa kendala yang cukup berpengaruh.

Sony Xperia Z5
Copyright ©NDTV Gadgets

Adapun beberapa pengguna telah melaporkan kalau kinerja dari perangkat mereka jadi lemot atau lambat setelah di update. Serta ada laporan juga yang menunjukkan kalau fitur patch terbaru telah mempengaruhi suhu smartphone pada saat digunakan. Selain itu juga ada pengguna lainnya yang mengungkapkan setelah pembaruan OS pada Sony Xperia Z5 sering mengalami crash dan minta reboot atau restart.

Baca Juga Samsung Siap Hadirkan Smartwatch/Fitness Tracker Hybrid

Nah! Setelah mengetahui hal tersebut, maka pemilik Sony Xperia Z5, Xperia Z3 Plus, dan Xperia 4 yang belum melakukan pembaruan maka akan menunda update pada sistem operasi terbaru. Dalam pembaruan ini nampaknya terdapat kendala yang cukup mudah diketahui oleh versi software versi 32.4.A.0.160.

Adapun sebuah alternatif, untuk pengguna yang smartphonenya sedang menjalnkan versi firmware baru kemungkinan tetap mengharapkan untuk terima notifikasi dalam pembaruan OS yang memang sudah diperbaiki untuk semua kendala tersebut.

Ada juga beberapa pengguna mengungkapkan kalau mereka sudah bisa memperbaiki masalah yang sudah dikeluhkan meski tanpa mengunduh perangkat lunak terbaru. Semua itu bisa diatasi dengan menonaktifkan aplikasi Movie Creator, me-reboots smartphoen atau tablet ke safe mode, lalu hidupkan ulang perangkatnya.

Namun dengan demikian bukan merupakan solusi yang terbaik untuk pengguna Sony Xperia Z5 dan yang lainnya, bagi yang sering menggunakan aplikasi Movie Creator juga tidak bisa melakukan hal itu. Tapi pastikan anda mencoba bila sudah terlanjur anda perbarui OS nya, supaya tidak mengganggu operasional dalam smartphone anda.

Perlu anda ketahui bahwa pihak Sony Mobile belum membuat sebuah pernyataan secara resmi tentang problem ini, tetapi menurut kabar kalau Sony akan segera terbitkan sebuah patch bila masalah masih tetap berkelanjutan.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Sony Xperia Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here