Cara Mudah Memainkan Game PS2 di Smartphone Android yang Harus Coba

0
4127
ppsspp
Copyright ©ppsspp

Cara Mudah Memainkan Game PS2 di Android yang Harus Coba

Oketekno.com – Tentunya kalian semua sudah pada tau bukan tentang PS 2? Ya, benar sekali itu adalah sebuah perangkat yang digunakan untuk bermain game entah itu dengan kaset maupun menggunakan perangkat penyimpanan seperti hardisk maupun flashdisk. Akan tetapi PS 2 tidak bisa bekerja sendiri teman karena harus ada perangkat tambahan agar nantinya tambah asyik untuk memainkan game tersebut, misalnya saja controller seperti stick lalu ada juga TV HD dan ditambah lagi sound supaya kualitas suaranya keren dan yang pasti tidak bisa dibawa kemana-mana.

Jangan khawatir kawan karena kita dapat memainkan game PS 2 di perangkat Android dengan mudah, untuk cara ini kita membutuhkan beberapa aplikasi tambahan saja untuk bisa menjalankannya dan jangan lupa kalau ingin memainkan Game PS2 pastikan terlebih dahulu perangkat yang anda gunakan cocok dan kuat untuk memainkan game tersebut, misalnya saja menggunakan Samsung Galaxy Note 7 atau bisa juga Xiaomi Mi Mix dan lainnya.

Lanjut Baca: Cara Mematikan Notifikasi yang Mengganggu Saat Bermain Game

Nah langsung saja kita akan menuju cara bagaimana agar kita dapat memainkan Game PS2 di Android dengan mudah dan bisa dimainkan dimana-mana tentunya, seperti membalas SMS aja ya? Bisa dilakukan dimanapun, kapanpun dan dengan siapapun.

Cara memainkan game PS2 di Android yang pertama ialah Anda diharuskan untuk download emulator PPSSPP terlebih dahulu di play store, kemudian Install seperti biasanya

ppsspp
Copyright ©oketekno

Selanjutnya yang jelas kita juga membutuhkan gamenya bukan? Nah kita download game tersebut apapun yang kalian suka dengan format .iso di web browser atau bisa untuk referensi di sini (https://www.emuparadise.me/roms-isos-games.php)

Ketahui Nih: Kumpulan Game Menarik dan Populer yang Musti Coba

game ppsspp
Copyright ©allenstanford

Nah setelah anda dapatkan game keinginan Anda langsung saja buka emulator PPSSPP kalian tadi, lalu ubah beberapa settingannya supaya lebih lancar ketika memainkan game yang sudah kita download tadi, untuk settingan apa saja yang perlu dirubah silahkan sesuaikan dengan gambar berikut:

setting ppsspp
Copyright ©allenstanford

Cara memainkan game PS2 di android selanjutnya yakni silahkan pilih game yang sudah anda download tadi, caranya yaitu dengan klik menu games lalu klik tulisan browse dan cari dimana Anda meletakkan game yang sudah di download tadi

game
Copyright ©oketekno

Setelah itu pilih game yang ingin anda mainkan, misalnya saja naruto ultimate ninja Impact. Nah beberapa saat setelahnya Anda sudah memasuki game tersebut dan bisa memainkannya dengan lancar tanpa lag sekalipun (pengecualian untuk perangkat yang memang memiliki spesifikasi rendah akan tetapi tetap nekat ingin mencoba).

Baiklah sekian saja ulasan mengenai trik memainkan game PS2 di Android dengan mudah yang bisa saya sampaikan semoga dapat membantu kalian yang selalu ingin memainkan game PS2 dimanapun Anda berada karena memang saya juga mengakui bahwa kebayakan game-game tersebut sangat asyik bahkan tidak terasa kalau kita sudah menghabiskan beberapa jam untuk memainkan game tersebut.

baca juga: cara sederhana mainkan game pc di android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here