Cara Menampilkan Status Online Facebook Hanya Kepada Beberapa Orang Saja

0
1512
facebook
Copyright ©Indowarta

Cara Menampilkan Status Online Facebook Hanya Kepada Beberapa Orang Saja

Oketekno.com – Aplikasi sosial media yang memang sangat populer yakni Facebook, siapa sih yang tidak mengenal Facebook? Kecuali orang yang sudah pikun ya, tapi terkadang ada juga seseorang yang sudah lanjut usia atau biasa dikenal dengan lansia yang masih menggunakan raksasa media sosial ini, tidak ayal bukan jika situs tersebut dijuluki sebagai rajanya media sosial.

Nah dalam pembahasan kali ini saya akan kasih suatu tips dan trik tentang bagaiamana cara menampilkan status online hanya untuk orang tertentu saja, cara ini tidak banyak orang yang menggunakannya dikarenakan mereka hanya asyik untuk melihat postingan teman, comment-comment tidak jelas, dan yang tidak patut ditiru yakni bullying atau posting foto selfie di atas jurang. Hahaha, bagaimana ya itu?

Lanjut Baca: Cara Menghentikan Facebook Memantau Lokasi Kita

Yuk langsung saja teman kita memasuki bagaimana cara menampilkan status online hanya kepada beberapa orang saja di bawah ini:

Yang pertama kita masuk ke dalam menu akun terlebih dahulu, lalu cari dan klik menu Sunting Teman, setelah itu pada bagian sub-menu cari tulisan “semua koneksi”.

Simak Nih: Tips Amankan Akun Facebook dari Peretasan Hacker

Setelah tampilan halaman berubah, buatlah daftar baru siapa saja teman Anda yang dapat melihat status online kalian, caranya yakni Klik Tombol “Buat Daftar” nah pilihlah teman anda itu yang mana saja bebas asalkan masih teman facebook anda lalu klik selesai.

 

membuat-daftar-teman-fb
Copyright ©Infoteknologi

Namun cara nomor 2 bisa dilewati dan langsung klik tombol opsi dibawah daftar chat (lambang gear), pilih Pengaturan Lanjut… yang akan membuat opsi Pengaturan Obrolan Tingkat Lanjut yang lebih spesifik.

Ketahui Juga: Cara Download Video Facebook dengan Mudah

Klik radio button yang bertuliskan “nyalakan obrolan hanya untuk sebagian teman”, lalu ketikkan nama atau daftar teman yang ingin di Blokir, maksut blokir di sini bukanlah untuk mencegah pesan masuk dari orang tersebut, namun hanya untuk menonaktifkan akun mereka mendeteksi status online kita.

cara-membuat-status-offline-di-chat-obrolan-fb
Copyright ©Infoteknologi

Selanjutnya klik simpan

Dengan begitu anda sudah bisa diketahui lagi status online kalian oleh orang-orang atau daftar orang yang telah di blokir tadi, dengan begini aman bukan dari pengawasan bos kalian maupun pacar kalian ketika anda sedang online atau bermain facebook.

Sekian pembahasan tentang cara menampilkan status online hanya kepada beberapa orang saja semoga dapat membantu sobat pembaca semuanya dan bermanfaat bagi kita.

baca juga: benarkah facebook akan membuat tablet pintar?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here