Apakah Benar Sony akan Umumkan Smartphone Tanpa Bezel di IFA 2017?

0
1520
SONY bezel tipis
Copyright ©eratekno

Apakah Benar Sony akan Umumkan Smartphone Tanpa Bezel di IFA 2017?

Oketekno.com – Tidak lama ini telah beredar kabar bahwa salah satu perusahaan yang bersaing ketat dengan samsung dan oppo yakni Sony telah memberikan kejutan yang luar biasa kepada seluruh fansnya di seluruh Dunia, kejutan tersebut beredar luas di salah satu sosial media tiongkok yakni Weibo.

Isi berita tersebut adalah tentang produk Smartphone Sony yang di desain tanpa menggunakan bezzel dan akan dirilis di ajang IFA 2017 mendatang, berita ini diliput dari Phone Arena.

Lanjut Baca: Begitu Elegan, Seperti Inikah Desain Akhir Samsung Galaxy Note 8?

Seakan tak mau kalah perusahaan sony dalam merilis sebuah Smartphone ini, bagaimana tidak layarnya saja menggunakan teknologi LCD dengan luas layar sekitar 6 inch dan mempunyai rasio 18:9, tentunya dengan teknologi ini akan membuat gebrakan baru bagi Smartphone Sony Xperia karena merupakan terapan teknologi baru menginat produk sebelumnya hanya menyajikan ukuran layar Standar, contohnya saja seperti Xperia XZ, Xperia XZs, Xperia X Perfomance, dan lainnya.

Copyright ©cnet

Akan tetapi ada fakta unik di balik kehadiran produk ini, meski sudah banyak Smartphone dari vendor lain seperti samsung, huawei, oppo, bahkan xiaomi yang menggunakan bezel tipis tapi Sony masih malu-malu untuk meriliskan produk yang akan kali ini, wah ada apa ya?

Simak Juga: Rumor Xiaomi Mi 6C Terungkap, Gunakan Chipset Surge 2 Milik Xioami

Akan tetapi berita yang beredar ini belum tentu benar 100%, berita tersebut akan mendapatkan kepastian beberapa hari mendatang seiring dengan diselenggarakannya event tersebut.

Beberapa hari yang lalu pada saat acara Mobile World Congress (MWC) 2017, Sony Don Messa selaku Direktur Marketing dari perusahaan sony mengatakan bahwa “sampai saat ini saya masih puas dengan bekalan teknologi layar yang memiliki rasio 16:9”.

SONY bezel tipis
Copyright ©eratekno

Di samping itu, perusahaan yang selama ini menyuplai teknologi layar yang diterapkan pada produk Smartphone miliknya yakni Toshiba, Hitachi Japan Display memberitahukan bahwa perusahaannya akan memproduksi massal layar LCD Full Active dengan desain panel tipis pada keempat sisinya.

Sony merencanakan desain smartphone yang akan menggunakan aspek rasio 18:9 ini dikarenakan bahwa vendor saingannya yakni Apple dan Samsung sudah mau meluncurkan Smartphone premium dengan desain all screen pada kuartal ketiga 2018 nanti.

baca juga: Asus Siap Kirimkan Undangan Acara 19 Agustus 2017, acara apa ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here