Seperti Apa Perangkat Video Chat Terbaru yang Tengah di Garap Oleh Facebook?

0
1473
smarthome facebook
Copyright ©levelupyourhome

Seperti Apa Perangkat Video Chat Terbaru yang Tengah di Garap Oleh Facebook?

Oketekno.com – Akhir-akhir ini terdengar kabar bahwa raksasa sosial media Facebook tengah menggarap dan mencoba untuk membuat Perangkat Smartphone, tidak lain perusahaan Facebook ingin bersaing dan mencoba keberuntungannya di dunia Teknologi. Beberapa pekan yang lalu terdengar berita juga selain akan menggarap Smartphone pihak Facebook juga akan headset VR dan teknologi modern yang lainnya.

Kali ini kita akan membahas tentang Facebook yang sedang menggarap Perangkat terbaru dan di khususkan untuk video Chat. Perangkat ini kemungkinan akan membawa ukuran layar yang setara seukuran laptop yakni 13 hingga 15 inch, perangkat ini tidak dilengkapi dengan keyboard melainkan dapat difungsikan menggunakan touch screen layaknya Smartphone.

Lanjut Baca: Seperti Apa Layanan Google yang Mirip dengan Facebook?

Perangkat terbaru yang tengah digarap oleh perusahaan Facebook ini dikabarkan juga akan menggunakan OS Android untuk menjalankannya dan belum diketahui secara pasti jenis OS apa yang akan digunakannya? Apakah Android O, Nougat atau bahkan yang lebih jadul seperti Lollipop maupun Kitkat.

mark f8
Copyright ©cbsnews

Teknologi Facebook terbaru ini hanya difungsikan khusus untuk video chat di rumah dan belum diketahui lebih lanjut apakah bisa dibawa kemana-mana atau hanya menempel pada tembok rumah saja. GSM Arena memberikan informasi bahwa perangkat ini dibekali dengan kamera wide-angle, microphone yang berbasis AI dan Speaker.

Bisa jadi perangkat ini nantinya mirip dengan Smart Speaker, namun yang membedakannya yakni Teknologi yang digarap Facebook ini dibekali dengan layar sentuh sehingga bisa dioperasikan untuk melakukan video chat.

Simak Yuk: Kumpulan Aplikasi Sosial Media Terbaik yang Harus di Coba

Untuk saat ini perangkat buatan Facebook sudah memasuki tahap uji coba, beberapa rumah orang-orang sekitar kantor pusat Facebook yang menjadi target uji coba dari perusahaan ini, meski sekarang masih berbentuk protoype.

Mark Zuckenberg selaku CEO Facebook mempunyai tujuan yakni ingin membuat orang lebih dekat dan komunikasi seperti nyata bersama dengan teman atau saudara mereka yang jauh keberadaannya, dengan terciptanya perangkat inilah Mark dapat mewujudkan keinginannya itu, jika anda menggunakan layanan sosial media facebook yang ingin mendownload video teman atau saudara yang telah di posting bisa simak caranya di sini.

Kemungkinan besar untuk perangkat Smart Home yang tengah digarap oleh Facebook ini akan hadir pada konferensi F8 developer yang diselenggarakan pada tahun depan dengan kisaran harga hanya beberapa ratus dollar AS saja. Perangkat Smart Home ini nantinya akan bersaing dengan teknologi serupa yang tengah dikembangkan oleh perusahaan lainnya, apakah Samsung dan iPhone juga akan membuat teknologi ini?.

Untuk kepastian lebih lanjut kita nantikan saja perkembangan terbaru dari perangkat-perangkat canggih yang dihadirkan oleh raksasa sosial media Facebook yang salah satunya yakni Smart Home.

baca juga: facebook dikabarkan tengah membuat tablet pintar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here