Samsung Hadirkan ‘Galaxy Note 9’ Bekali Fingerprint Sensor di Layar, Benarkah?

0
1636
Galaxy Note 9
Copyright ©YouTube

Samsung Hadirkan ‘Galaxy Note 9’ Bekali Fingerprint Sensor di Layar, Benarkah?

Oketekno.com – Lagi-lagi perusahaan asal Korea Selatan menghebohkan media, Samsung belum meluncurkan perangkat terbarunya dengan nama Galaxy Note 8 yang masih dirumorkan akan rilis September mendatang. Kini keluar rumor terhangat tentang generasi penerus yaitu Galaxy Note 9.

Dalam informasi Samsung Galaxy Note 9 akan menghadirkan fitur fingerprint sensor yang akan ditanamkan dibawah layar. Kabar dari KGI, menyebutkan bahwa Samsung sudah memilih berbagai kesempatan untuk keberhasilannya hadirkan sebuah teknologi fingerprint sensor untuk Galaxy Note 9 dan pihak Samsung juga tampak memiliki upaya menerapkan teknologi in-display yang akan diterapkan dalam smartphone ini.

Baca Juga Harga Samsung Galaxy Folder 2 SM-G1650Z Terbaru Spesifikasi Garang, Desain Kulit Kerang

Adapun alasan semua ini, ada hal yang mendorong Samsung untuk tetap hadirkan fingerprint sensor di Galaxy Note 9 yaitu mereka terpancing dengan sebuah keputusan Apple yang akan beralih ke teknologi in-display yang akan diterapkan dalam iPhone 8.

Galaxy Note 9
Copyright ©YouTube

Ternyata tidak hanya itu saja, KGI telah menegaskan kalau pihak Samsung tak akan gunakan teknologi pemindai sidik jari dari Synaptics untuk generasi terbarunya yaitu Galaxy Note 9. Pihak Samsung akan berpindah gunakan pemindai sidik jari dari Egis, meskipun belum memiliki perincian kenapa perusahaan Korea Selatan itu ingin beralih, padahal sensor sidik jadi besutan Egis lebih mahal dibandingkan garapan Synaptics.

Adapun informasi yang sebutkan kalau sensor sidik jadi yang akan ditanam di layar merupakan untuk smartphone high-end Samsung saja. Nah! Membahas hal ini ternyata fingerprint yang diterapkan dibawah layar sudah lebih dulu digunakan untuk vendor China yaitu Vivo.

Produk Lainnya :
Samsung Galaxy Folder 2 SM-G1650Z 
Samsung Galaxy S8 Plus 
Samsung Galaxy S8 
Samsung Galaxy J3 Pro (2017) 

Smartphone Vivo terbaru yang memiliki nama Vivo Xplay 7 ini juga dikabarkan akan memiliki fitur fingerprint sensor yang tertanam dibawah layar. Hal ini cukup menarik, dimana Vivo menjadi perangkat yang lebih dulu memiliki fitur tersebut sebelum Samsung Galaxy Note 9.

Baca Juga Horeee, Apple Pekan Ini Bagikan Aplikasi Gratis, Apa???

Untuk sisi positifnya kabar ini memberikan Samsung lebih banyak waktu untuk menguji ulang teknologi itu yang lebih detail dan apik sebelum diterapkan dalam smartphonenya. Untuk rumor ini memang belum dikonfirmasi lebih lanjut oleh Samsung.

Tetapi dengan adanya kabar ini maka pada saat Galaxy Note 8 juga belum diumumkan secara resmi, adapun kemungkinan yang sangat besar telah banyak bukti nyata yang sudah menunjukkan kalau rumor ini benar atau tidak untuk waktu dekat ini.

Bila pihak Samsung memilih untuk beralih ke fingerprint sensor dibawah layar, maka ada kemungkinan memberikan penyelesaian dalam keluhan para pengguna Galaxy S8 dan Galaxy S8+ yang terdapat posisi fingerprint dibagian belakang dan cukup mengganggu. Apakah anda setuju dengan hal ini?

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here