Apakah Benar Google Assistant Akan Hadir di Web Browser?

0
1372
chrome + assistant
Copyright ©chromeunboxed

Apakah Benar Google Assistant Akan Hadir di Web Browser?

Oketekno.com – Kabar baik datang dari Google beberapa waktu lalu, yakni dengan hadirnya Google Assistant yang memiliki banyak manfaat bagi pengguna Google. Awalnya fitur Google Assistant ini hanya sebagai fitur tambahan untuk perangkat Smartphone milikinya yakni Google Pixel dan Google Home saja.

Akan tetapi akhir-akhir ini juga terdengar kabar bahwa Google Assistant ini juga akan hadir pada perangkat Chromebook atau biasa dikenal dengan Google Chrome. Tidak hanya itu, kemungkinan beberapa web browser lainnya seperti Mozilla Firefox, Opera, UC Browser dan lainnya bisa menggunakan Fitur terbaru dari Google ini loh.

Lanjut Baca: Apple Sematkan Google Assistant Pada iPhone Terbaru?

Beberapa hari yang lalu terdengar kabar dari Ubergizmo yang mengatakan jika pengembangan browser Chrome memungkinkan memanfaatkan Google Assistant melalui browser Google Chrome. Hal ini dikarenakan memang aplikasi browser terbaik saat ini adalah Google Chrome, bagaimana tidak? Satatistik dari Ausdroid menunjukkan bahwa Chrome saat ini memegang 50% lebih dari penggunaan browser.

google assistant
Copyright ©ifttt

Dengan dihadirkannya fitur tambahan Google Asistant ini ke Google Chrome, perusahaan yang berasal dari Amerika ini berharap minat pengguna Web Browser untuk menggunakan aplikasi buatannya itu lebih banyak lagi, sekarang saja sudah 50 lebih apalagi kalau Google Assistant ditambahkan ke dalam aplikasi Google Chrome maka kemungkinan besar minat dari Chrome ini akan naik sekitar 3-8%, untuk memaksimalkan Google Chrome di Android bisa anda simak caranya di sini.

Simak Nih: Kode Tersembunyi Google yang Unik dan Harus Anda Coba

Selain digunakan pada OS atau aplikasi milik Google, nantinya Google Assistant juga bisa dioperasikan di OS Windows, Mac OS X yang menggunakan Web Browser Google Chrome dari komputer mereka.

Namun yang sangat di sayangkan adalah tepatnya tanggal berapa pihak Google akan meresmikan membekali Google Chrome dengan Google Assistant ini mengingat sangat pentingnya dan cukup berguna fitur dari Google yang satu ini untuk kehidupan sehari-hari contohnya saja seperti menemukan tempat Ibadah, Rumah Makan, dan masih banyak lagi tentunya layaknya Google Maps.

Kita berharap saja fitur ini diterapkan pada Chrome secepatnya supaya nantinya kita dapat menggunakan dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Kita nantikan saja update selanjutnya dari pihak Google.

baca juga: Cara Menampilkan Status Online Hanya Kepada Beberapa Orang Saja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here