Update OS v8.0 Android O Hanya Butuh Space Kecil, Berapa?

0
1370
Copyright ©androidauthority

Update OS v8.0 Android O Hanya Butuh Space Kecil, Berapa?

Oketekno.com – Hampir setiap tahun ada 1 bahkan lebih untuk update system operasi dari Google, mulai dari yang jadul seperti jelly bean sampai yang terbaru saat ini dan sangat ramai diperbincangkan yakni Android O.

Kemarin sempat terdengar kabar bahwa jenis system operasi ini berbeda dengan yang sebelumnya, bagaimana tidak dalam rumor tersebut menyebutkan bahwa system operasi Android menggunakan nama permisalan hewan laut yakni gurita. Memang system operasi yang sebelumnya selalu menggunakan nama permisalan tentang makanan.

Lanjut Baca: Versi Terbaru LinkedIn Sudah Hadir di Indonesia, Yuk Download!

Akan tetapi kali ini tidak membahas tentang hal itu melainkan untuk melakukan update ke OS terbaru ini, kebanyakan untuk update itu selalu membutuhkan kapasitas memori yang besar. Kabar baik nih bagi kalian yang ingin update OS lama kalian ke OS yang terbaru ini (hanya yang bisa), informasi terbaiknya yakni untuk update OS Android 8.0 ini tidak membutuhkan kapasitas yang besar.

Simak Nih: YouTube Update Fitur Messaging Untuk Chat dan Berbagi Video, Seperti Apa?

“Kekurangan ruang” masalah inilah yang menjadi patokan pihak Google untuk memastikan bahwa penggunanya yang memiliki permasalahan tersebut masih bisa untuk mendapatkan OS terbarunya ini. Pernyataan tersebut di dapat dari Arstechnica yang mengambil dari dokumentasi source.android.com.

Copyright ©androidauthority

Jika pada system operasi yang lama atau di Android v7.1 Nougat terdapat fitur yang biasa disebut dengan “Update Seamless” dengan adanya fitur tersebut skema partisi dua sistem yakni (system A) dan (system B). Jadi saat kita melakukan update maka kita berjalan pada system A dan update OS terbaru akan tersimpan pada system B, nah setelah update selesai maka kita nantinya direkomendasikan untuk restart dan beralih menggunakan system B yang sudah terinstall OS terbaru.

Ketahui Nih: Nokia 8 Smartphone Pertama Jalankan Android O

Di situlah biasanya muncul kapasitas tidak mencukupi karena memang internal akan dibagi menjadi dua dan download terus dilakukan, beda lagi dengan OS Android O terbaru ini yang menggunakan metode “update streaming”.

Maksudnya adalah kalian tidak perlu mendownload karena ini dilakukan secara online, jadi kita menginstall OS tersebut secara online dan kita hanya membutuhkan sekitar 100 Kb saja untuk melakukan update OS ini, untuk tips percepat internet bisa simak di sini.

Wah bagaimana sobat? Sangat kecil bukan penyimpanan yang dibutuhkan untuk update OS Android O, yuk bagi kalian yang ingin merasakan OS terbaru ini dan yang cocok dengan perangkatnya. Semoga berhasil.

baca juga : Apakah Benar Google Assistant Akan Hadir di Web Browser?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here