Samsung Galaxy J7 NxT Sudah Terdaftar TKDN Siap Hadir di Indonesia

0
1036
Samsung Galaxy J7 NxT
Copyright ©GSMArena

Samsung Galaxy J7 NxT Sudah Terdaftar TKDN Siap Hadir di Indonesia

Oketekno.com – Smartphone Samsung Galaxy J7 NxT lebih dulu hadir di India pada bulan Juli 2017. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup garang dengan kamera beresolusi 13MP untuk bagian belakang, sedangkan bagian depan memiliki resolusi 5MP.

Ponsel Samsung satu ini dilengkapi dengan ukuran layar 5.5 inchi serta memberikan resolusi maksimal 720p. Sedangkan untuk prosesor sebagai dapur picu ponsel sudah didukung dengan kekuatan Octa Core berkecepatan 1.6GHz.

Baca Juga Harga Samsung Galaxy S8 Active Terbaru, Spesifikasi Garang Baterai Li-Ion 4000 mAh

Tidak hanya itu saja, Samsung Galaxy J7 NxT juga dilengkapi dengan kapasitas RAM 2GB dan memberikan penyimpanan internal 16GB. Handset ini juga sedang menjalankan sistem operasi Android versi 7.0 Nougat, serta kapasitas baterai cukup sempurna dengan besar daya 3000 mAh.

Samsung Galaxy J7 NxT TKDN
Copyright ©Kemenperin

Diketahui bahwa smartphone Samsung Galaxy J7 NxT juga sudah mendukung varian warna emas dan hitam saja. Untuk harga jual ponsel sudah diresmikan sekitar 11.490 rupee atau setara Rp 2.5 jutaan. Adapun sebuah informasi, ada kemungkinan besar ponsel ini akan sambangi berbagai wilayah diantaranya yaitu Aljazair, Afganistan, Mesir, Bangladesh, Ghana, Iran, Irak, Kenya, Libya, Kazakhstan, Malaysia, Maroko, Nigeria, Nepal, pakisran, Filipina, Polandia, Russia, Saudi Arabia, Singapura, Senegal, Afrika Selatan, Sri lanka, Tunisia, turkey, Thailand, UAE, Vietnam, Inggris Raya, Uzbekstan, Ukraina, dan tidak ketinggalan dengan Indonesia.

Ponsel Samsung Galaxy J7 NxT saat ini sudah kantongi sebuah sertifikat tingkat kandungan dalam negeri atau kerap disingkat TKDN yang menandakan kalau perangkat tersebut sudah memenuhi sebuah persyaratan yang sudah ditetapkan minimal 30%.

Sedangkan angka dari Galaxy J7 NxT ini berada di kisaran 32.40%. dalam sebuah sertifikat telah diterbitkan pada Rabu, 9/8/2017 tepat hari ini. Untuk produk tersebut memiliki nomor model SM-J701F yang sudah lolos dalam pengujian pemeriksaan TKDN melalui PT Surveyor Indonesia.

Baca Juga Cara Memilih MicroSD yang Tepat Untuk Menjaga Performa Android

Sedangkan untuk sebuah perangkat yang memiliki versi terbaru dari Galaxy J7 (2016) ini telah diprediksi akan segera masuki pasar smartphone di Indonesia waktu dekat. Meskipun sudah diketahui sedemikian rupa, namun belum diketahui sebuah kejelasan harga dan juga jadwal kapan akan diluncurkan secara resmi di Tanah Air. Apakah kamu menantikannya juga?

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Sony Xperia Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here