Google Jiplak Fitur dari Snapchat, Apa Itu?

0
1645
Google AMP
Copyright ©kcseopro

Google Jiplak Fitur dari Snapchat, Apa Itu?

Oketekno.com – Beberapa minggu yang lalu sempat di kabarkan bahwa Google ingin membuat fitur seperti yang telah diterapkan pada situs facebook, tidak lain adalah facebook sendiri sebenarnya juga mengambil beberapa fitur yang serupa dari Snapchat yang kini telah diterapkan juga pada produk miliknya seperti Instagram Stories, WhatsApp dan andalannya adalah Facebook sendiri.

Namun kali ini giliran Google yang ingin melakukan hal yang serupa, terdengar berita bahwa raksasa internet ini akan menjiplak beberapa fitur yang sudah diterapkan pada Snapchat yang biasa disebut dengan “Discover” .

Lanjut Baca: Aplikasi Terbaik Untuk Download File di Google Chrome

Fungsi dari fitur ini sebenarnya sangat sederhana namun banyak sekali manfaatnya yang salah satunya ialah membuat konten visual untuk dibagikan melalui aplikasi atau situs tersebut, manfaat yang sama juga diterapkan oleh facebook namun namanya berbeda, jika pada google fitur ini disebut dengan “Stamp”.

Simak Nih: Benarkah Google Assistant Ada di Web Browser?

Stamp nantinya bisa berbentuk slide yang berisi teks, foto, maupun video. Pernyataan tersebut didapat dari Android Authority pada hari selasa kemarin. Informasi yang beredar juga menyebutkan bahwa Stamp ini akan diterapkan pada Accelerated Mobile Platform Google atau biasa disebut dengan AMP Google.

Google AMP
Copyright ©kcseopro

Platform tersebut memang digunakan untuk mengoptimalkan web mobile supaya buffering saat memuat konten lebih cepat dan lebih singkat nantinya, untuk memaksimalkan google chrome simak di sini.

Namun sampai sekarang ini masih belum ada keterangan lebih lanjut dari Sundar Picahi selaku menjadi CEO dari Google, akan tetapi juru bicara dari perusahaan Google ini telah buka suara bahwa pihaknya akan terus berkolaborasi dengan para penerbit web tanpa merinci apa bentuk kolaborasinya yang akan diterapkan pada produk buatannya.

Nantinya jika AMP Google telah dilengkapi dengan fitur STAMP ini maka, konten web AMP Google ini akan sedikit lebih berkembang dari sekedar versi ringan dari situs-situs mobile yang sekarang ini.

Yang terakhir diberitakan yakni Google juga sudah melakukan wawancara tentang kemungkinan besar partisipasi perusahaannya di Stamp ini kepada sejumlah Publisher seperti Vox Media, CNN, The Washington Post dan juga Time.

baca juga: Update OS v8.0 Android O Hanya Butuh Space Kecil, Berapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here