WhatsApp Hadirkan Fitur Baru, Seperti Apa?

0
2286
Copyright ©beritateknologi

WhatsApp Hadirkan Fitur Baru, Seperti Apa?

Oketekno.com – Beberapa aplikasi pembantu untuk menjadikan hasil jepretan semakin ciamik memang sudah ada banyak sekali yang beredar dan bisa diunduh di Google Play Store, namun ada beberapa juga aplikasi sosial media yang sudah menambahkan filter photo di dalamnya yang salah satunya adalah Instagram.

Namun untuk saat ini giliran aplikasi besutan facebook yang menambahkan fitur filter photo kedalamnya yakni WhatsApp, filter ini memang digunakan untuk menghasilkan effek jepretan lebih menarik salah satunya adalah effek hitam putih.

Lanjut Baca: Google Jiplak Fitur dari Snapchat, Apa Itu?

Untuk fitur ini nantinya sudah bisa kita temui pada aplikasi Whatsapp versi 2.17.298 yang saat ini sudah bisa diunduh untuk versi beta nya, walaupun masih versi percobaan aplikasi ini sudah layak digunakan untuk menghasilkan foto menarik di dalam aplikasi tersebut.

Simak Nih: Apakah Benar Google Assistant Akan Hadir di Web Browser?

Memang sebelumnya fitur ini sudah diterapkan pada aplikasi whatsapp versi 2.17.297, sayangnya tidak lama kemudian pihak pengembang telah menghapus fitur filter photo ini dan akan diluncurkan untuk WhatsApp versi 2.17.298 karena mengaku belum siap untuk dihadirkan pada saat itu, informasi ini didapat dari Android Police.

Copyright ©beritateknologi

Dari bocoran foto diatas bisa kita simpulkan bahwa fitur filter photo ini sangat mudah dan sederhana untuk digunakan nantinya, untuk cara menggunakannya yakni cukup mudah yakni kalian tinggal mengambil foto secara langsung atau mengambil dari galery anda, nah seteleh itu kalian bisa memilih effek yang sesuai dengan hari nurani kalian.

Simak Yuk: Gulirkan Fitur Baru untuk Situs Dekstop, Twitter Makin Keren!

Untuk tampilannya masih sama dimana saat kalian mengedit foto sebelum di kirim ke seseorang atau dibuat status. Namun pada saat itu kita hanya bisa menambahkan emoji, menggambar dengan tool yang tersedia, memotong gambar, menambahkan teks, dan memutar gambar saja. Nah setelah melakukan update nantinya ini akan ditambahkan fitur baru dimana kalian bisa memberikan effect dari filter photo nantinya.

Dengan beredarnya berita ini masih belum ada konfirmasi dan penjelasan lebih lanjut dari pihak Facebook sendiri, akan tetapi munculnya versi beta kemarin menandakan kemungkinan besar fitur ini akan diterapkan pada update WhatsApp berikutnya. So kita nantikan saja kabar selanjutnya ya.

baca juga: Update OS v8.0 Android O Hanya Butuh Space Kecil, Berapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here