Cara Mengoperasikan Smartphone Tanpa Menggunakan Tombol Fisik dengan Mudah

0
2641

Cara Mengoperasikan Smartphone Tanpa Menggunakan Tombol Fisik dengan Mudah

Oketekno.com – Pada era yang serba modern ini kebanyakan orang sudah menggunakan teknologi Smartphone dalam kehidupan sehari-harinya, memang sangat banyak manfaat dari menggunakan perangkat yang satu ini yakni mulai dari kesehatan, mengabadikan mome tertentu, dan masih banyak lagi yang mungkin belum kalian ketahui.

Akan tetapi pernah tidak sih punya pemikiran ingin menggunakan Smartphone tapi tanpa menggunakan tombol fisik yang kebanyakan tersemat pada bagian bawah layar Smartphone kalian? Kemungkinan diantara kalian sudah ada yang tahu dan menggunakkan cara yang satu ini, memang sudah pada tahu dengan cara dibawah ini atau memang Smartphone-nya tidak memiliki tombol fisik.

Bagi kalian yang belum mengetahui bagaimana cara operasikan Smartphone tanpa tombol fisik bisa menyimak ulasan selengkapnya di bawah ini:

Dalam cara operasikan Smartphone tanpa tombol fisik ini kita memerlukan bantuan aplikasi yang bernama Button Savior Non-Root. Bagi kalian yang belum Root Smartphone kalian silahkan mencoba cara berikut ini, akan tetapi kalau sudah sangat tidak disarankan karena bisa berdampak buruk kedepan nantinya.

Simak Nih: Cara Ampuh Mengatasi Insomnia Menggunakan 5 Aplikasi Ini

Yang pertama sudah jelas kita download aplikasi Button Savior Non Root terlebih dahulu pada Google Play dan Install sekalian.

Setelah itu kita menuju ke menu settings dan Accessibility, kemudian aktifkan fitur Button Savior ini.

Copyright ©jalantikus

Nah setelah kalian mengaktifkan fitur yang satu ini nantinya akan muncul sebuah navigasi pada sisi kanan layar Smartphone Anda, untuk navigasi inilah yang akan menggantikan fungsi dari tombol fisik kalian nantinya.

Copyright ©jalantikus

Jika ingin membuat navigasi ini lebih menarik kalian bisa mengaturnya, caranya adalah silahkan klik menu tiga titik pada navigasi tersebut, lalu pilih salah satu kotak yang ingin di rubah, nah untuk beberapa pilihan yang di sajikan silahkan pilih mana yang disukai lalu ok.

Ketahui Nih: Cara Manfaatkan Smartphone Untuk Kesehatan

Copyright ©jalantikus

Biasanya untuk mengunci layar kalian menekan tombol power bukan? Beda nih dari biasanya, jika ingin mengunci layar kita cukup tekan icon power yang telah tersedia, fitur ini akan aktif jika sudah Anda aktifkan sebelumnya, untuk mengaktifkakannya bisa menuju aplikasi Button Savior kemudian Enable Screen Lock.

Setelah membahas tentang mengunci layar bagaimana kalau kita ingin membuka atau mengaktifkan layar Smartphone kita nantinya? Untuk cara ini sudah bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan, untuk mengaktifkannya kalian cukup memakai fitur Gesture & Motion bawaan Smartphone.

Ketahui Juga: Cara Mengunci Layar Menggunakan Sensor Wajah di Android

Untuk mengaktifkan fitur ini silahkan menuju menu settings lalu pilih Screen-off-gestures kemudian aktifkan Double tap to wake up. Nah dengan begini nantinya kalian bisa mengaktifkan smartphone kalian hanya menyentuh dua kali pada bagian layar.

Copyright ©jalantikus

Beda lagi nih dengan kalian yang perangkat Smartphone miliknya tidak dilengkapi dengan fitur ini, Anda bisa downlad Aplikasi DTSO untuk caranya bisa simak di sini:

Simak Yuk: Cara Melindungi Data dan File Supaya Aman dari Orang Lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here