Xiaomi Sudah Resmi Luncurkan MIUI 9 Beta ROM Versi Global

0
7186
Copyright ©MIUI

Xiaomi Sudah Resmi Luncurkan MIUI 9 Beta ROM Versi Global

Oketekno.com – Pada bulan yang lalu pihak Xiaomi telah mengumumkan bahwa akan mengeluarkan interface baru yang dinamakan dengan MIUI 9, untuk interface ini telah dikenalkan kepada masyarakat luas bersamaan dengan produk Smartphone terbarunya yakni Xiaomi Mi 5X pada tanggal 26 Juli 2017 lalu.

Meskipun sudah di riliskan secara resmi beberapa pekan yang lalu, namun untuk MIUI 9 ini sekarang baru memasuki versi beta-nya saja atau versi ujicoba dari MIUI 9. Hal ini dilakukan karena memang masih ada beberapa bagian yang harus diperbaiki oleh pengembang.

Lanjut Baca: Bocoran Harga Xiaomi Mi Mix 2 Sudah Muncul, Berapa?

Memang untuk para fans dari Xiaomi yang bernama Mi Fans di seluruh penjuru dunia sudah banyak yang menantikan kehadiran MIUI 9 untuk versi globalnya mengingat interface khas Xiaomi tersebut hanya bisa dinikmati oleh para penggunanya yang berada  di china saja.

Simak Nih: Fitur Terbaru Apa Saja yang Terdapat Pada MIUI 9?

Tidak lama kemudian tepatnya pada tanggal 7 Agustus 2017 kemarin, perusahaan Smartphone asal Tiongkok ini menanggapi keinginan dan harapan dari Mi Fans yang menginginkan MIUI 9 Beta ROM versi globalnya, tentunya ini menjadi kabar baik bagi seluruh pengguna Smartphone Xiaomi di wilayah ex-china.

Copyright ©xiaomiMi6

Xiaomi memberikan informasi bahwa pengguna Smartphone Xiaomi yang mendapatkan update MIUI 9 bisa menikmatinya mulai tanggal 11 Agustus 2017 kemarin secara global, sayangnya masih ada batasan yang bisa menikmati MIUI 9 ini, pada gelombang pertama ini hanya Redmi Note 4 (Qualcomm)/Redmi Note 4X dan Mi 6 saja yang bisa menikmati antar muka terbaru ini.

Ketahui Nih: Daftar Perangkat yang Dapat Update MIUI 9

Bagi pengguna Xiaomi yang ingin merasakan MIUI 9 ini harus memenuhi syarat yang sudah diberlakukan oleh perusahaan Smartphone asal China ini, syaratnya adalah perangkat Smartphone  sudah menjalankan MIUI 8 Global Beta ROM. Sedangkan untuk pengguna yang sudah menjalankan Stable ROM harus melakukan unlock bootloader terlebih dahulu dan melakukan penghapusan penuh sebelum melakukan fastboot.

Dengan melakukan ini tentunya semua data yang ada didalam Smartphone kita akan hilang semua, oleh karena itu sangat disarankan untuk memback-up data terlebih dahulu kedalam MiCloud atau pada komputer kalian.

So bagi kalian yang menggunakan Smartphone Xiaomi dengan type Redmi Note 4X dan Mi 6 silahkan langsung update ke MIUI 9 dengan tampilan baru dan lebih menarik pastinya, untuk pengguna selain kedua produk tersebut nantikan saja gelombang berikutnya yang sampai sekarang masih belum ada informasi lebih lanjut dari pihak Xiaomi.

baca juga: Update android o hanya butuh space kecil, berapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here