Benar atau Tidak Sony Xperia ZG Itu Ada dan Gunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 810?

0
961

Benar atau Tidak Sony Xperia ZG Itu Ada dan Gunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 810?

Oketekno.com – Sony merupakan salah satu Vendor Smartphone terbesar di dunia dan banyak juga kalangan masyarakat yang sudah mengetahui semua produk dari Sony ini, pada ajang IFA 2017 yang akan digelar pada tanggal 1 September ini Sony diharapkan untuk meluncurkan kedua Smartphone terbarunya yang bernama Sony Xperia XZ1 dan Sony Xperia XZ1 Compact.

Memang sempat terjadi konflik mengenai jenis OS yang digunakan Sony Xperia XZ1 ini karena memiliki jenis Sistem operasi yang berbeda, pada GeekBench menunjukkan akan dibekali dengan Android v7.1 Nougat, namun GFXBench memberitakan akan mengusung OS Android V8.0 terbaru Android O, namun hal tersebut terjawab karena memang memiliki versi yang berbeda ini.

Lanjut Baca: GFXBench Tampilkan Sony Xperia XZ1 Dukung OS Terbaru Android O

Akan tetapi tidak lama ini memang telah muncul juga pada database Geekbench yang merupakan produk terbaru yang juga berasal dari Sony, untuk produk terbarunya ini bernama Sony Xperia ZG, namun ada kejanggalan dari hasil data tersebut karena Sony Xperia ZG diketahui akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang sama dengan bekalan spesifikasi dari Xperia Z5 yang muncul sejak 2015 lalu.

Simak Nih: Sony Xperia Z5, Hasilkan Selfie Keren dengan Kamera 5.1Mp

Meskipun akan mengusung teknologi chipset yang sama namun data spesifikasi yang lain menunjukkan beberapa bagian yang sedikit lebih baik ketimbang pendahulunya yakni Sony Xperia Z5 Compact, untuk Sony Xperia ZG ini akan dibekali dengan kapasitas RAM 1812MB saja namun sudah sedikit lebih tinggi ketimbang Sony Xperia Z5 Compact dengan bekalan RAM 1764MB.

sony xperia z5
Copyright ©beritateknologi
sony xperia zg
Copyright ©beritateknologi

Prasangka Sony Xperia ZG merupakan produk terbaru yang akan digarap oleh sony ini terdapat pada OS yang akan diterapkan pada produk tersebut, yakni menggunakan OS Android terbaru V7.1 Nougat, namun beredarnya informasi ini belum ada kepastian dari pihak Sony karena bisa juga ada orang yang jail dan mengubah data Sony Xperia Z5 pada database Geekbench.

Sudah jelas aneh bukan kalau pihak sony memang masih tertarik menggunakan Chipset Snapdragon 810 pada tahun ini, untuk chipset tersebut dahulu sangat terkenal dengan suhunya yang sangat cepat meningkat drastis sehingga mengakibatkan perangkat kita overheat.

Antara percaya dan tidak untuk informasi mengenai Sony Xperia ZG tersebut dengan beredarnya berita ini kita harapkan saja ada konfirmasi secara akurat dari pihak Sony untuk menanggapi permasalahan ini.

baca juga: daftar harga smartphone sony all series

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here