Inilah Alasan Apple Sebenarnya Untuk Menunda Peluncuran iPhone 8

0
1104
iPhone 8
Copyright ©iTech

Inilah Alasan Apple Sebenarnya Untuk Menunda Peluncuran iPhone 8

Oketekno.com – Beberapa pekan yang lalu memang sempat terdengar kabar tidak mengenakkan untuk Smartphone iPhone terbaru yakni iPhone 8, untuk perangkat terbaru milik Apple ini dikabarkan akan menunda peluncurannya sampai beberapa pekan kedepan dari jadwal sebelumnya.

Namun pernyataan itu memang dibenarkan karena telah diketahui dari salah satu media sosial Korea Selatan yang mengungkapkan bahwa pada bulan September ini hanya iPhone 7s dan iPhone 7s Plus saja yang diluncurkan, sedangkan untuk iPhone 8 kemungkinan besar baru bisa diluncurkan pada bulan November nanti.

Lanjut Baca: iPhone 8 Dapat Merekam Video Berkualitas 4K, wow

Masalah utama dari mundurnya peluncuran iPhone 8 ini ialah tentang desainnya, awalnya perusahaan Apple ini akan menerapkan Touch ID pada layar Smartphone terbarunya ini, namun setelah dicoba ternyata terdapat banyak kelemahan pada teknologi ini, akhirnya perusahaan yang ber pusat di Amerika ini mencari solusi desain lain untuk iPhone 8 ini.

Simak Nih: iPhone 7s, iPhone 7s Plus, iPhone 8 Kini Sudah Masuki Tahap Produksi

Perusahaan Apple sempat menyerah juga untuk merancang tata letak Sensor pemindai sidik jari ini dan berfokus untuk mengerjakan pemindai sensor wajah untuk masalah keamanannya. Tidak berhenti di situ saja karena Apple tidak ingin menyerah karena masih memiliki solusi terakhir untuk desain yang akan diterapkan pada iPhone 8 ini yakni meletakkan sensor pemindai sidik jari pada bagian belakang body iPhone 8 seperti yang sudah diterapkan pada Xiaomi Mi Mix 2.

iPhone 8
Copyright ©iTech

Para petinggi Apple sudah mengkonfirmasi dan menyetujui kedua produk terbaru miliknya yang menggunakan teknologi Layar LCD, namun untuk peluncuran iPhone yang menggunakan teknologi layar OLED kemungkinan akan mengalami kemunduran hingga Bulan November nanti karena desain belakang iPhone 8 masih belum jadi. Hal tersebut disimpulkan dari pernyataan perwakilan dari pemasok Komponen Apple yang berada di Korea “Desain belakang iPhone belum selesai. Kami masih menunggu keputusan akhir Apple sebelum mengirim komponen barang ke Apple.”

Ketahui Yuk: Cara Mengoperasikan Smartphone Tanpa Menggunakan Tombol Fisik dengan Mudah

Oleh karena petinggi Apple masih belum memutuskan di mana sensor sidik jari dari iPhone 8 diterapkan maka untuk produksi dari seluruh proses lainnya di tahan karena belum ada keputusan yang jelas, salah satu yang tertekan juga adalah Samsung karena juga ikut bertanggung jawab untuk membuat teknologi layar OLED untuk iPhone 8 ini.

Memang untuk teknologi layar OLED ini sudah mulai di produksi pada paruh pertama tahun 2017, akan tetapi dengan adanya permasalahan ini terdapat beberapa perubahan jadwal untuk produksinya ini, produksinya ini dimulai pada bulan lalu dengan skala terbatas karena Samsung dan Apple sendiri tidak mau adanya kerugian kedepannya.

Kita nantikan saja jadwal resmi peluncuran iPhone 8 ini untuk publik, namun yang pasti lebih dulu yakni iPhone 7s dan iPhone 7s Plus yang terus lancar dalam produksinya karena memang stock persediaan mudah dicari.

baca juga: daftar harga smartphone iphone terbaru all series

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here