Tambahkan Fitur Keamanan Untuk Gmail iOS Guna Cegah Penipuan Cyber

0
1132
gmail phising
Copyright ©techiesupport

Tambahkan Fitur Keamanan Untuk Gmail iOS Guna Cegah Penipuan Cyber

Oketekno.com – Akhir-akhir ini memang banyak sekali kejadian penipuan siber atau penipuan yang melalui jalur internet yang biasa dikenal dengan phising. Semenjak adanya penipuan google docs beberapa waktu lalu yang melalui email, raksasa internet ini langsung menanggapi permasalahan tersebut.

Hal ini dibuktikan bahwa pihak Google untuk saat ini telah menambahkan keamanan ekstra pada aplikasi gmail yang berada di Android untuk menandai email tipuan yang mencoba menarik pengguna.

Lanjut Baca: File di Server Otomatis Hilang Usai Diunduh, Canggih!!!

Ternyata tidak pada Android saja, kini Google juga menyematkan keamanan Gmail untuk para pengguna iPhone atau iPad yang merupakan perangkat besutan Apple dengan sistem operasi iOS. Hal ini telah diungkapkan oleh Google sendiri melalui wareable.

Simak Nih: Cara Akses Deep Web yang Benar, Ingin Coba?

“Saat kamu mengklik tautan mencurigakan di Gmail iPad atau iPhone, kami akan langsung menampilkan tulisan peringatan di bawahnya,” begitulah yang diungkapkan oleh perusahaan yang bermarkas di Amerika melalui blog resminya.

gmail phising
Copyright ©techiesupport

Perwakilan dari google juga mengungkapkan bahwa para pengguna supaya lebih waspada lagi sebelum membuka email yang dirasa cukup mencurigakan bagi kita.

“Lakukanlah jika memang Anda sudah yakin (email atau tautan) tak berisiko,” beginilah yang diungkapkan oleh perwakilan Google tersebut.

Ketahui Juga: Aplikasi Bernama Unik Ini Hadir di Google Play Store, Yuk Coba!!!

Penipuan cyber ini dilakukan oleh seseorang yang menggunakan akun tertentu untuk mencuri data dan informasi pribadi, yakni dengan cara menyematkan sebuah link pada pesan yang masuk ke email korban, saat korban membuka dan klik link tersebut maka secara otomatis semua informasi dan data pribadi korban akan langsung diketahui.

Google juga mengungkapkan bahwa akun yang digunakan untuk menyematkan tautan tersebut adalah palsu, akan tetapi jangan khawatir ketika kita hendak membuka sebuah email yang di rasa mencurigakan atau berisi konten yang berbasis penipuan maka Google akan memperingatkan dengan cara menampilkan sebuah note bahwa situs yang dibuka adalah trik untuk mencuri informasi penting, entah itu data kuliah kita, kerjaan kita maupun laporan keuangan.

“Kalau kamu yakin tautan itu aman, kamu tinggal membukanya saja, tetapi Google sudah memperingatkan bahwa risiko kamu tanggung sendiri,” inilah yang diungkapkan oleh pihak Google untuk memberi peringatan kepada kita.

Baca Juga: Nama Resmi Android O Akan Diungkap, Kapan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here