Waduuuh! Opera Max Akan Dihentikan dan Ditarik Dari Play Store

0
469
Opera Max
Copyright ©technews

Waduuuh! Opera Max Akan Dihentikan dan Ditarik Dari Play Store

Oketekno.com – Jika kalian suka menjelajah Dunia Internet atau biasa dikenal dengan dunia maya makan sudah tidak asing lagi bukan dengan aplikasi web browser Opera Max, untuk opera ini sendiri memang sudah banyak penggunanya karena memang sebuah fitur yang dibekalkan pada aplikasi ini.

Selain bisa untuk membatasi dan menghemat pemakaian data, aplikasi opera ini juga terdapat fitur VPN yang mana bisa menjamin keamanan data pribadi dan juga browsing lebih cepat, selain itu aplikasi ini juga dapat menyimpan cache yang mana bisa digunakan untuk melihat situs tersebut kembali saat sedang offline sekalipun.

Lanjut Baca: Apakah Benar Google Assistant Hadir di Web Browser?

Akan tetapi dibalik banyaknya fitur yang bermanfaat ini ada juga kabar buruk yang harus diketahui, untuk pembaruan dari aplikasi opera Max akan dihentikan, namun bagi pengguna yang sudah menginstall aplikasi ini masih bisa menggunakan dan menikmati layanan yang sudah disediakan sebelumnya sampai batasan waktu yang diberikan oleh perusahaan asal Norwegia ini.

Simak Nih: Cara Unggah Foto Instagram Via Browser

“Opera telah memutuskan tidak meneruskan pengembangan Opera Max. Produk kami tersebut memang memiliki proposisi nilai yang secara substansial berbeda dari dengan produk browser yang kami kembangkan, serta merepresentasikan fokus yang berbeda pula bagi Opera. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk lebih fokus pada pengembangan browser kami serta layanan lain yang akan datang di masa depan. ” itulah ungkapan perwakilan dari perusahaan Opera untuk menanggapi kejadian ini, berita tersebut didapat dari PhoneArena.

Opera Max
Copyright ©technews

Sebenarnya masih ada ratusan bahkan ribuan manfaat yang bisa kita dapatkan dari aplikasi Opera Max ini, perbedaan aplikasi besutan Norwegia ini juga memiliki perbedaan yang cukup signifikan dibandingkan dengan aplikasi web browser yang lainnya.

Opera Max dikenal dengan aplikasi browser dengan sistem kinerja yang cukup stabil untuk menjelajahi dunia Internet, selain itu Opera Max juga memiliki penghematan data dengan 4 tingkat diantaranya adalah Off, High, Extrem, Automatic.

Sayangnya dalam waktu dekat Opera akan mengumumkan kapan server dari layanan Opera Max akan dihentikan, tinggal menunggu kesepakatan dari para pengembang saja. So nantikan terus update selanjutnya ya.

baca juga: Aplikasi Bernama Unik Ini Hadir di Google Play Store, Yuk Coba!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here