Facebook Akuisisi Fayteq Untuk Kembangkan Teknologi Ini, Apa?

0
527
AR Facebook
Copyright ©engadget

Facebook Akuisisi Fayteq Untuk Kembangkan Teknologi Ini, Apa?

Oketekno.com – Memang beberapa bulan yang lalu sudah mulai terdengar dengan perusahaan Facebook yang akan membuat Perangkat Smartphone, hal ini sudah jelas bahwa itu merupakan inovasi terbaru yang dihadirkan oleh Facebook sendiri mengingat selama ini hanya mengembangkan Software aplikasi saja.

Untuk inovasi terbaru kali ini Facebook juga masih memerhatikan perkembangannya di bidang Software yang memang bagian utamanya dan yang membuat perusahaan raksasa media sosial ini begitu fenomenal, beberapa pekan yang lalu sebuah informasi juga muncul bahwa Facebook juga akan membuat sebuah teknologi terbaru dengan fungsi yang menyerupai Youtube.

Lanjut Baca: Kenapa Aplikasi Facebook Satu Ini di Hapus?

Teknologi ini biasa dikenal dengan Augmented Reality alias AR, untuk mengembangkan dan memajukan perangkat yang dibuatnya kali ini Facebook telah menggandeng dan mengakuisisi startup Fayteq yang berbasis di Germany.

Simak Juga: Seperti Apa Fitur Watch yang Dihadirkan Oleh Facebook?

Untuk startup ini sendiri memang akan berfokus pada pengembangan teknologi video editing dimana nantinya semua pengguna dapat mudah menambahkan atau menghapus objek yang berada di video tersebut. Memang untuk kebenaran akuisisi antara Facebook dan Fayteq ini sudah mendapatkan konfirmasi resmi dari pihak Facebook, namun untuk rencana kedepan keduanya masih belum ada informasi lebih lanjut.

AR Facebook
Copyright ©engadget

Diperkirakan bahwa facebook nantinya akan menggunakan teknologi pelacakan objek dalam video langsung untuk digunakan dan dimanfaatkan teknologi AR miliknya guna menerapkan efek digital ke video yang diambil juga untuk editing video kedepannya.

Baca Yuk: Inilah Perangkat Video Chat Terbaru yang Digarap Oleh Facebook

Untuk mengembangkan teknologi yang dibuat oleh Facebook ini Fayteq akan menggunakan plug in edit video seperti yang sudah diterapkan pada Adobe After Effect, memang aplikasi besutan Adobe terkenal dengan kecanggihannya masalah visual editing yang salah satunya adalah mampu melacak object tertentu untuk dihapus maupun di edit.

Memang untuk fitur pelacakan object sangat diperlukan dalam upaya melakukan editing video, selain memudahkan penggunanya fitur ini juga bisa akurat bahkan nyaris tampak seperti rekaman biasa tanpa di edit, pada hari jum’at tanggal 11 agustus kemarin Fayteq juga menginformasikan kepada seluruh pelanggannya bahwa produk dan layananya saat ini sudah tidak tersedia untuk dibeli lagi.

Seperti apa hasilnya dari AR Facebook ini nantinya kita tunggu saja update selanjutnya dari pihak raksasa sosial media ini nantinya ya.

baca juga: cara pulihkan akun facebook yang di hack

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here