Review Pengalaman Mencoba MIUI 9 Gunakan Xiaomi Mi 6

0
2358
MIUI Global version
Copyright ©MIUi

Review Pengalaman Mencoba MIUI 9 Gunakan Xiaomi Mi 6

Oketekno.com – Pada tanggal 11 Agustus kemarin memang pihak Xiaomi telah resmi meriliskan Interface terbaru MIUI 9 untuk versi globalnya, pada gelombang pertama perangkat yang melakukan update ke interface terbaru ini hanya Mi 6, dan juga Redmi Note 4 Snapdragon atau biasa dikenal dengan Redmi 4X.

Akan tetapi kita akan mencoba untuk review MIUI 9 ini menggunkan perangkat Smartphone Xiaomi Mi 6 yang mana sebelumnya memang sudah menggunakan MIUI 8 Global Beta Version. Jadi para pengguna yang sudah mendapatkan MIUI Versi Beta sudah bisa langsung melakukan Update melalui over the air alias OTA.

Ketahui Nih: Ingin Update MIUI 9? Simak Ulasan Berikut Ini

Namun beda lagi bagi kalian yang masih menggunakan MIUI Stable, untuk Smartphone Xiaomi yang menggunakan MIUI jenis ini diperlukan untuk melakukan pembaruan terlebih dahulu dengan metode flashboot terlebih dahulu, jangan lupa untuk backup data terlebih dahulu jika melakukan metode ini dikarenakan semua data pada perangkat kita akan hilang nantinya, untuk mengembalikan data smartphone android bisa simak di sini.

Miui 9 Xiaomi
Copyright ©MIUi

Perbedaan dari MIUI 8 dengan MIUI 9 ini sangat jelas dirasakan, bagaimana tidak? Dalam penggunaan Interface Xiaomi terbaru ini kita bisa melakukan transisi antar aplikasi dengan cepat dan mudah meskipun hanya masih merupakan versi beta.

Segi tampilan dari MIUI 9 ini juga hadir dengan ikon dan wallpaper terbaru, hanya ikon layar saja yang nampak perbedaan. Yang lainnya masih terbilang sama saja dengan interface MIUI 8.

Untuk menjalankan MIUI 9 dibutuhkan smartphone dengan sistem operasi android V7.1 Nougat, selanjutnya untuk review MIUI 9 ini mencoba fitur split screen yang memang masih baru pertama kali dihadirkan untuk MIUI. Fitur yang satu ini sangat mudah di aktifkan dan cukup lancar juga untuk digunakan.

Ketahui Yuk: Bocoran Harga Xiaomi Mi Mix 2 Sudah Muncul, Berapa?

Namun sayangnya untuk MIUI 9 Global Beta Version ini masih belum dilengkapi dengan fitur smart assistant dan juga smart app launcher seperti yang sudah disematkan pada MIUI 9 versi china.

Pembaruan yang nampak jelas pada update MIUI 9 ini ialah deep level optimization, ikon dan juga animasi yang baru, selain itu pengaturan layar Home yang lebih sederhana lagi seperti Split Screen, tombol volume untuk akses profil audio senyap.

Tidak hanya itu saja, pada MIUI 9 ini kita juga dimanjakan dengan peningkatan kemampuan membaca lama messaging, itulah pengalaman yang dirasakan setelah mencoba menggunakan MIUI 9 ini, kalian sudah mencobanya? Share juga pengalaman kalian.

baca juga: daftar harga smartphone xiaomi terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here