Benarkah Apple Watch 3 akan Hadir dengan 2 Varian, Apa Saja?

0
541
apple watch 3.1
Copyright ©youtube

Benarkah Apple Watch 3 akan Hadir dengan 2 Varian, Apa Saja?

Oketekno.com – Telah kita ketahui bahwa perusahaan Apple telah membuat teknologi terbaru selain Smartphone, teknologinya ini bernama Apple Watch 3 yang mana bisa digunakan untuk mempermudah kinerja iPhone miliknya.

Ming-Chi Kuo selaku menjadi analis senior dari KGI Securities memprediksi bahwa Apple Watch akan resmi dikirmkan pada akhir tahun ini dengan dua varian setelah sukses meluncurkan ketiga iPhone terbarunya yakni iPhone 7s, iPhone 7s Plus dan yang paling dinanti adalah iPhone 8.

Ketahui Nih: iPhone 8 Dapat Rekam Video Kualitas 4K

Ternyata dua varian ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan, bagaimana tidak perangkat ini diprediksi akan mengusung teknologi LTE dan non-LTE. Selain itu ada juga beberapa perbedaan yang lain pada komponen yang dibekalkan nantinya.

apple watch 3
Copyright ©dailystar

Analis Senior itu juga telah memperkirakan bahwa desain yang dibekalkan pada Apple Watch ini masih terbilang sama dengan pendahulunya, namun untuk ukuran dari Apple Watch 3 cukup berbeda karena menggunakan dua konfigurasi ukuran yaitu 38mm dan juga 42mm sehingga beratnya sendiri sangat ringan nantinya.

Bloomberg telah membocorkan bahwa Apple Watch 3 ini nantinya akan dibekali dengan koneksi 4G LTE dan tidak bisa menggunakan jaringan 3G dan yang lebih rendah, namun Kuo memberikan tanggapan 10 hari setelah informasi tersebut beredar luas, ia mengungkapkan jika Apple Watch 3 hanya menggunakan dukungan koneksi tersebut maka penjualannya akan terbatasi karena tidak semua tempat mendukung koneksi LTE.

Simak Yuk: Apple Watch 3 Miliki Dukungan Koneksi LTE di Tahun Ini

Pada informasi yang diberikan oleh Bloomberg waktu itu telah dijelaskan juga bahwa operator di Amerika Serikat Utama seperti AT&T, Verizon, T-Mobile, dan Sprint siap berada di jajaran utama yang mendukung penjualan dan juga distribusi Apple Watch 3 yang sampai saat ini masih belum ada informasi tentang harga dari perangkat terbaru ini.

Ternyata KGI tidak hanya memperkirakan tentang versi dan juga dukungan dari Apple Watch 3 saja, dari segi penjualannya nanti juga sudah di duga bahwa pihak Apple akan meluncurkan 17.5-18 juta unit sepanjang tahun dan sebanyak 8-9 juta unit akan dijual sampai akhir tahun ini.

Analis senior itu juga mengungkapkan bahwa presentase produksi Apple Watch 3 dengan varian LTE hanya 35-45% saja dari jumlah total produksinya. Dengan melihat peluncuran Apple Watch sebelumnya bisa diperkirakan juga Apple Watch 3 akan hadir bersamaan dengan perangkat iPhone terbarunya pada bulan September mendatang.

baca juga: daftar harga smartphone iphone terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here