Cara Internetan Hanya Gunakan Koneksi 4G Saja

0
2933
Copyright ©linkedin

Cara Internetan Hanya Gunakan Koneksi 4G Saja

Oketekno.com – Pada zaman sekarang ini telah diketahui bahwa sudah banyak Smartphone dengan dukungan konektivitas 4G LTE yang sudah meluas di Indonesia, hal ini dikarenakan adanya provider yang memang menyediakan dukungan jaringan tersebut, contohnya saja seperti IM3, Telkomsel, Bolt!, XL, dan sebagainya.

Kita ambil contoh saja IM3, pada saat kita membeli perdana atau paketan internet secara otomatis kita akan mendapatkan 2 macam kuota yakni dukungan kuota untuk koneksi dibawah 4G + 4G juga dan satu lagi khusus untuk paketan 4G.

Simak Nih: Cara Pesan Jemputan Online Ketika Smartphone Mati

Untuk kalian yang masih memiliki jumlah paketan 4G lebih banyak dan Smartphone kalian juga mendukung koneksi tersebut maka bisa nih untuk mencoba cara internetan hanya gunakan koneksi 4G saja tanpa harus mengurangi kuota reguler yang bisa digunakan untuk dukungan semua jaringan.

Manual

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan mode manual, cara ini cukup mudah kok Guys yakni: masuk ke aplikasi panggilan dan ketik *#*#4636#*#*. Lalu dial

Copyright ©Youtube

Selanjutnya ada beberapa menu pilihan yang muncul diantaranya adalah device information, usage statistic dan Wi-Fi Information. Dari ketiga pilihan tersebut kita pilih device information.

Simak Nih: Cara Akses Deep Web yang Benar, Ingin Coba?

Selanjutnya akan muncul sebuah halaman yang menjelaskan tentang informasi dari sebuah perangkat kalian, mulai dari nomor IMEI, Phone number, jaringan provider yang digunakan, kekuatan signal, dan lain sebagainya.

Copyright ©liputan6

Kita scroll sampai bawah sehingga dapat kita temukan Set Preferred Network, lalu kita pilih LTE Only.

Copyright ©liputan6

Nah dengan begitu kalian sudah berhasil melakukan cara internetan hanya gunakan koneksi 4G saja yang pertama, ada juga cara keduanya nih guys yakni kita gunakan sebuah aplikasi pihak ketiga untuk memaksimalkan kinerjanya berikut ini.

Ketahui Juga: Kode Rahasia Google yang Seru dan Patut di Coba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here