Keren, Stylus Pen Milik Samsung Bisa Deteksi Kadar Alkohol Si Pengguna!

0
3957
Copyright ©bukalapak

Keren, Stylus Pen Milik Samsung Bisa Deteksi Kadar Alkohol Si Pengguna!

Oketekno.com – Perusahaan Samsung memang selalu melakukan inovasi terbaru yang mana bertujuan untuk menambah daya minat pembeli memiliki Smartphone yang telah dibuatnya, jika sebelumnya pada samsung galaxy S8 yang bisa mendeteksi detak jantung kini S-Pen milik Samsung Galaxy Note juga dapat mengukur kadar alkohol yang terdapat pada tubuh kita loh.

Berita ini didapat dari Sammobile yang menyatakan bahwa Samsung telah mengajukan sebuah perangkat Stylus-Pen di Phablet Samsung Galaxy Note yang dapat difungsikan untuk Breathalyzer atau Breath Analyzer bahasa lebih gampangnya mengukur kadar alkohol yang dilakukan melalui hembusan napas si pengguna.

Simak Yuk: Selain Ukur Detak Jantung Inilah Fungsi Lain Samsung Galaxy S8

Bocoran dokumen paten dari samsung ini juga menyebutkan bahwa Samsung Galaxy Note generasi masa depan ini memungkinkan anda untuk mengukur jumlah alkohol yang terdapat dalam diri anda melalui hembusan napas si penggunanya.

Copyright ©sammobile

Kemungkinan besar untuk S-Pen yang dibekalkan pada samsung galaxy note ini nantinya bisa ditekuk yang mana juga bisa difungsikan untuk microfon atau Breathalyzer karena akan memiliki sensor gas built-in di dalam perangkat tersebut.

Ketahui Juga: Inilah Jadwal Perilisan Resmi dan Pre-Order Galaxy Note 8

Cara kerja dari S-Pen ini ialah modul sensor akan menganalisis hembusan napas penggunanya, kemudian transceiver jarak dekat akan mengirimkan data yang diukur dengan modul sensor ke bodi utama perangkat S-Pen. Untuk S-Pen ini sendiri akan selalu aktif dalam fitur Breathalyzer meskipun digunakan untuk kebutuhan yang lain seperti melakukan panggilan telephone misalnya.

Sudah jelas bukan dengan adanya fitur Breathalyzer built-in dari S-Pen ini nantinya sangat berguna, apalagi bagi kalangan dewasa yang kerap sekali mengkonsumsi alkohol. Dengan adanya teknologi ini mereka dapat mengendalikan kadar alkohol yang dikonsumsi sesuai batasan dan anjuran yang diperbolehkan oleh hukum.

Ketika kita mengkonsumsi alkohol sebatas wajar saja maka akan tetap aman sehingga masih berada di bawah sadar untuk mengemudi kendaraan roda dua maupun roda berapapun itu, dengan begini pihak Samsung berharap bisa mengurangi jumlah kecelakaan yang terjadi dikarenakan banyaknya orang mabuk yang berkeliaran menggunakan mobil mereka.

Apakah Stylus Pen ini nantinya akan dibekalkan pada samsung Galaxy Note 8 yang akan diresmikan pada bulan September mendatang ataukah konsumen akan dibuat menunggu lebih lama lagi untuk memiliki perangkat canggih tersebut? Nantikan saja informasi selanjutnya mengenai S-Pen canggih dari Samsung.

baca juga: daftar harga smartphone samsung terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here