Xiaomi Bakal Buat Perangkat Baru Tanpa Gunakan MIUI?

0
2334
Copyright ©nisstore

Xiaomi Bakal Buat Perangkat Baru Tanpa Gunakan MIUI?

Oketekno.com – Perusahaan asal Tiongkok akhir-akhir ini tidak hanya mengembangakan sebuah produk yang telah ada sebelumnya, namun untuk beberapa produk ini bisa dibilang cukup terbaru yang mana merupakan varian terbaru dari Xiaomi Mi 5X.

Sebuah informasi juga telah menyebutkan untuk produk ini akan diluncurkan dalam waktu dekat, ponsel yang disebut-sebut Xiaomi A1 ini memiliki perbedaan dari produk Xiaomi lainnya yakni tanpa menggunakan MIUI, kok bisa?.

Lanjut Baca: Review Mencoba MIUI 9 Gunakan Xiaomi Mi 6

Untuk Xiaomi A1 nantinya akan dijalankan oleh Android Stock yang mana merupakan bagian dari inisiatif dari Android One, dengan begini untuk Smartphone terbaru yang akan digarap oleh Xiaomi kali ini akan langsung mendapatkan update dari pihak Google sendiri kedepannya.

Copyright ©beritateknologi

Sekedar informasi saja bahwa inisiatif Android One ini sendiri merupakan usaha Google untuk bekerjasama dengan beberapa vendor pembuat Smartphone lokal untuk memproduksi perangkat yang mana nantinya akan mendapatkan pembaruan software langsung dari perusahaan asal Amerika ini.

Selain itu google juga berupaya untuk meneruskan dan juga memperluas penggunaan Android untuk Smartphone selain perangkat Google Nexus. Menariknya lagi bahwa Xiaomi telah bekerjasama dengan Google untuk merilis perangkat terbaru Android Stock.

Simak Nih: Daftar Harga Smartphone Xiaomi Terbaru

Xiaomi memang telah menginvestasikan banyak waktu dan kerja keras untuk mengembangan antarmuka MIUI ini. Pihak Xiaomi juga mengumpulkan banyak followers untuk dimintai dukungan guna mengembangkan interface MIUI mulai dari awal hingga sampai saat ini adalah MIUI 9.

Namun apa alasan tepat dari perusahaan asal China ini untuk mengesampingkan interaface-nya kali ini dan memilih Android One? Ternyata sebuah keputusan ini dibuat karena Xiaomi ingin semua produknya populer di pasar Smartphone global, dengan menggunakan antarmuka dari google, Xiaomi berharap bisa menuai kesuksesan di belahan dunia bagian Barat.

Akan tetapi sayangnya hingga saat ini masih belum ada tanggapan resmi mengenai produk terbaru dari Xiaomi yang bernama Xiaomi A1 ini dari kedua belah pihak, terlebih lagi rumor mengenai spesifikasinya juga sudah luas menyebar di berbagai media. So kita nantikan saja kepastian selanjutnya.

baca juga: penampakan desain dan spesifikasi xiaomi a1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here