Keren, Teknologi Layar Pintar Motorola Bisa Pulihkan Goresan Pada Layar

0
999
shattershield
copyright ©tutoandroid

Keren, Teknologi Layar Pintar Motorola Bisa Pulihkan Goresan Pada Layar

Oketekno.com – Salah satu perusahaan pembuat Smartphone ternama di dunia adalah Motorola, telah kita ketahui bahwa banyak Smartphone yang telah dikeluarkan oleh perusahaan ini salah satunya adalah Moto Z2 Series yang mana telah di rilis pada bulan yang lalu.

Perangkat Smartphone terbaru dari Motorola ini dibekali dengan beberapa fitur canggih dan terbaru, contohnya saja seperti dual-kamera utama, clock speed processor yang lebih cepat, dan yang paling menarik adalah teknologi layar ShatterShield.

Baca Nih: Resmi Rilis di Indonesia, Berapa Harga Moto Z2 Play?

Untuk teknologi layar ShatterShield ini memang sudah resmi diumumkan pada tahun yang lalu dan telah dibekalkan pada Smartphone Droid Turbo 2, akan tetapi pihak Motorola tidak menggunakan teknologi glass substrate melainkan menggunakan plastic substrate yang mana difungsikan untuk mencegah kerusakan layar jika bersentuhan dengan tanah.

teknologi pintar layar motorola
copyright ©dgl

Akan tetapi banyak pengguna dari Smartphone Motorola Moto Z2 Force yang mengeluh karena layarnya masih mudah tergores. Nah untuk menanggapi hal ini pihak Motorola kini tengah mengerjakan layar yang bisa pulih secara sendirinya jika terkena goresan.

Untuk teknologi yang tengah dibuat oleh Motorola ini sebenarnya sudah pernah diterapkan pada LG G Flex yang mana ketika layarnya tergores maka dalam beberapa waktu akan normal kembali seperti semula, wih keren bukan?

Simak Nih: Stylus Pen Milik Samsung Bisa Deteksi Kadar Alkohol Penggunanya

Dengan adanya teknologi kaca pintar ini Motorola diberikan hak paten, teknologi ini menggunakan memory glass like polymer yang fungsinya adalah sebagai pengingat bentuk aslinya dan beralih kembali ke bentuk semula. Ternyata untuk melakukan proses ini tidak hanya sisi hardware saja yang diperlukan karena software juga berperan penting untuk proses ini.

Cara kerjanyanya adalah, saat terdeteksi adanya sebuah goresan maka pengguna akan diminta untuk menghentikan kegiatan menggunakan Smartphone-nya terlebih dahulu untuk beberapa waktu, setelah itu software akan memerintahkan thermal element control untuk memanaskan area layar yang rusak sehingga molekul pembuat layar sekitarnya akan menyebar untuk menutup kembali dan pulih secara normal.

Perlu diingat bahwa teknologi penyembuhan layar yang telah dibuat Motorola ini tidak dapat mengembalikan layar 100% sempurna dan mulus seperti sebelumnya, minimal cukup dan masih nyaman lah untuk digunakan kembali.

Sayangnya hingga saat ini masih belum ada informasi kapan teknologi layar pintarnya ini akan diterapkan pada Smartphone terbaru besutan Motorola.

baca juga: daftar harga smartphone motorola terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here