Google Resmi Umumkan Android O Hari Ini, Apa Namanya?

0
1127
Android Orellete
Copyright ©Antaranews

Google Resmi Umumkan Android O Hari Ini, Apa Namanya?

Oketekno.com – Akhirnya tepat hari ini 21 Agustus 2017 pihak google telah menjawab rasa penasaran semua orang tentang sistem operasi yang akan menjadi andalannya di tahun 2017 ini yaitu Android O. Nah! Huruf ‘O’ ini sering kali dirumorkan oleh beberapa awak media.

Beberapa bulan lalu sudah diprediksi bahwa Android O ini akan diambil dengan nama Oreo, Omelet, Orange Pie, Orangina, sampai nama hewan juga yaitu Octopus atau Gurita. Namun semua prediksi itu tidak benar sama sekali.

Baca Juga Update Android Wear 2.0 Untuk Motorola Moto 360 Sport Didepan Mata???

Dimana pihak Google memang memberikan nama untuk sistem operasi Android merupakan nama sebuah cemilan yang manis seperti dari versi pendahulu sampai terbaru diantaranya yaitu Froyo, Gingerbread, honeycomb, Lollipop, KitKat, Marshmallow dan Nougat.

Kali ini ada informasi terbaru dari sumber terpercaya yang sudah menyebutkan kalau Google tambahkan sebuah keterangan kalau perusahaan tersebut sudah siap meriliskan versi Android O pada saat gerhana matahari tiba. Pihak Google telah membocorkan informasi dengan memuat file bernama “GoogleOreo_Teaser_0817_noDroid(1).MP4” yang pernah hadir sebentar di Google Plus yang memberikan bahwa itu nama dari Android O.

Android O terbaru
Copyright ©Twitter/CliffWade

Namun, saat ini pihak Google akan memberikan pengumuman resmi tentang versi terbaru Android O, jelas saja Informasi ini telah memberikan petunjuk yang berbeda untuk Android O. Customer Support Manager untuk Nova Launcher, Cliff Wade telah klaim nama yang akan diterapkan dalam Android v8.0 ini adalah Orellete.

Baca Juga Xiaomi Bakal Buat Perangkat Baru Tanpa Gunakan MIUI?

Hal ini memang sangat mengejutkan, dimana informasi ini cukup patahkan semua prediksi sebelumnya yang sangat optimis menggunakan kata Oreo. Cliff Wade juga klaim kalau informasi ini dari sumber anonim di Google. Dan dia juga sebutkan kalau pihak Google tidak pernah berkinginan kalau OS Android miliknya memiliki nama Oreo.

Lalu kenapa menggunakan nama Orellete?

Nah! Bagi anda yang masih asing dengan nama Orellete ini adalah kue kering yang terdapat khas dari wilayah Catalan yang biasanya telah disajikan secara formal di sebuah pesta pernikahan. Belum ada kejelasan tentang kenapa Google pilih nama itu dibandingkan prediksi awal ‘Oreo’. Ada kemungkinan bahwa ada keterkaitan dengan perusahaan yang sudah produksi kue populer itu, karena kemungkinan besar akan kerjasama dengan dua belah pihak tersebut.

Baca Juga Daftar Aplikasi Android Populer Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here