Xiaomi Redmi Note 5A Resmi Diperkenalkan, Berapa Harganya?

0
986
xiaomi redmi note 5a
Copyright ©laughingcolours

Xiaomi Redmi Note 5A Resmi Diperkenalkan, Berapa Harganya?

Oketekno.com – Mulai beberapa bulan yang lalu memang sudah terdengar sebuah kabar bahwa Xiaomi akan meluncurkan produk terbarunya yang bernama Xiaomi Redmi Note 5A, beberapa bocorannya memang sudah muncul sebelumnya.

Dari beberapa rumor yang beredar ternyata ada beberapa konflik dan perselisihan sehingga CEO Xiaomi Lei Jun sendiri angkat bicara pada detik-detik peluncuran produk terbarunya ini, pada waktu itu ia menjelaskan dan memastikan beberapa komponen yang akan dibekalkan pada Xiaomi Redmi Note 5A ini, diantaranya adalah tentang kamera, kapasitas baterai dan beberapa yang lainnya.

Simak Juga: Berikut Bocoran Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A Langsung dari CEO Xiaomi

Penegasan Lei Jun ini melalui akun sosial media pribadi miliknya, akan tetapi untuk masalah harga masih bungkam karena tinggal menunggu beberapa jam lagi dari waktu peluncurannya. Smartphone terbaru besutan Xiaomi ini memang merupakan generasi penerus Xiaomi Redmi Note 4A yang memang sudah mendapatkan perbaikan pada beberapa bagian.

xiaomi redmi note 5a
Copyright ©laughingcolours

Ukuran layar dari Xiaomi Redmi Note 5A ini seluas 5.5 inch, melihat bekalannya yang satu ini sudah terbukti bukan jika produk terbaru ini sedikit lebih besar usungan layarnya jika dibandingkan dengan Xiaomi Redmi Note 4A, body-nya dibuat dari bahan material metal yang lebih menarik jika dibandingkan dengan polikarbonat yang diterapkan pada produk sebelumnya.

Xiaomi Redmi Note 5A ini memiliki 3 versi yang berbeda dilihat dari segi spesifikasi bekalannya, untuk versi paling kecil dibekali dengan internal RAM 2GB dan memori internal 16GB yang menggunakan teknologi processor Snapdragon 425, sayangnya untuk versi yang satu ini tida dilengkapi dengan fitur Fingerprint.

Ketahui Juga: Cara Mengoperasikan Smartphone Tanpa Menggunakan Tombol Fisik dengan Mudah

Versi selanjutnya dari Xiaomi Redmi Note 5A ialah menggunakan internal RAM 3GB dengan bekalan memori internal sebesar 32GB, dan yang paling gahar ini menggunakan kapasitas internal RAM 4GB dan memori penyimpanan 64GB. Teknologi processor yang digunakan untuk kedua versi ini sama yakni menggunakan Snapdragon 435 dan dilengkapi dengan fitur unggulan sensor fingerprint.

Untuk kamera selfie juga sudah ada peningkatan yang mana jika sebelumnya hanya sebesar 5Mp kini untuk Xiaomi Redmi Note 5A dibekali dengan kamera berukuran 16Mp with LED Flash yang mana akan mampu bersaing dengan Oppo F1s yang terkenal sebagai Smartphone Selfee, yang terbaru dari jajaran redmi adalah untuk bekalan slot dual-SIM dan MicroSD-nya terpisah, jadi kita bisa menggunakan 2 SIM dan juga 1 MicroSD yang mana untuk produk sebelumnya masih belum mendukung teknologi ini alias masih menggunakan hybrid.

Xiaomi Redmi Note 5A tersedia dalam varian warna Champagne Gold, Platinum Silver Gray, dan juga Platinum Silver Rose. Harnganya sendiri pada saat diumumkan resmi adalah US$ 105 atau Rp 1.4 juta untuk varian pertama, yang kedua dibanderol dengan harga US$ 135 atau Rp 1.8 jutaan, dan yang paling gahar dijual seharga US$ 180 atau Rp 2.4 jutaan.

Sayangnya masih belum diumumkan secara resmi kapan Xiaomi Redmi Note 5A akan hadir secara global yang salah satunya termasuk negara Indonesia, so kita nantikan saja kabar selanjutnya.

baca juga: daftar harga smartphone xiaomi terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here