Konsep Bongkar Pasang Akan Diterapkan di Samsung Galaxy S9?

0
1143
samsung galaxy s9
Copyright ©trustedreviews

Konsep Bongkar Pasang Akan Diterapkan di Samsung Galaxy S9?

Oketekno.com – Beberapa perusahaan Smartphone memang telah menerapkan produk dengan model modular atau biasa dikenal dengan bongkar pasang, vendor sebelumnya yang sudah menerapkan model ini adalah LG dan juga Motorola.

Seakan tidak mau kalah kini terdengar sebuah kabar bahwa Samsung nantinya juga akan membuat Smartphone dengan konsep modular, berita tersebut menyebutkan bahwa model ini akan diterapkan pada perangkat masa depan miliknya yakni Samsung Galaxy S9.

Simak Juga: Heboh, Spesifikasi Samsung Galaxy S9 Muncul di GeekBench

Untuk konsep yang akan diterapkan pada Samsung Galaxy S9 ini nantinya hampir sama dengan konsep yang telah disematkan pada Motorola Moto Z yang menerapkan model bongkar pasang. Bahan penyambung yang dibekalkan untuk model ini ialah menggunakan pin magnetik yang mana bisa dipasang dan dilepas dengan mudah.

samsung galaxy s9
Copyright ©trustedreviews

Pernyataan ini didapatkan dari SamMobile yang mengungkapkan bahwa “di cover belakang Samsung Galaxy S9 akan ada serangkaian pin magnetik yang berguna untuk menempelkan modul aksesorisnya.”

Model seperti ini selain untuk meningkatkan performa Smartphone dan kemudahan dalam proses perbaikan, perusahaan pembuat Smartphone ini sendiri juga akan mendapatkan keuntungan yang cukup besar kedepannya karena daya minat masyarakat diharapkan juga besar.

Keahui Nih: Samsung Bakal Dukung Jaringan CDMA di Samsung Galaxy S9?

Jika konsep yang satu ini benar-benar diterapkan pada Samsung Galaxy S9 maka perangkat tersebut akan menjadi yang pertama mengusung konsep modular ini karena memang sejauh perjalanan kariernya selama ini Samsung masih belum pernah menerapkan konsep ini ke Smartphone miliknya.

Konsep modular ini masih kemungkinan kecil juga untuk diterapkan pada Samsung Galaxy S9 karena kehadirannya masih beberapa bulan yang akan datang bahkan tahun depan, bisa jadi model seperti itu tidak akan diterapkan malah diganti dengan teknologi modern lainnya.

Diterapkannya konsep ini juga masih belum mendapatkan kesepakatan yang jelas dari beberapa petinggi Samsung, untuk desainnya sendiri juga masih proses pembentukan dan belum sampai menuju tahap final. Namun yang pasti beberapa pekan kedepan Samsung Galaxy Note 8 akan resmi diperkenalkan ke public, barulah perusahaan Samsung fokus untuk menggarap Samsung Galaxy S9.

baca juga: daftar harga samsung galaxy terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here