Google Resmikan Android V8.0 Oreo

0
1138
Android v8.0 Oreo
Copyright ©nokioteca

Google Resmikan Android V8.0 Oreo

Oketekno.com – Akhirnya seperti prediksi sebelumnya, Google kini telah memberikan keputusan untuk ungkap sistem operasi Android selanjutnya. OS tersebut dikenal sebagai Android O yang sudah dirumorkan beberapa bulan terakhir dan juga sudah dikeluarkan versi beta, mulai hari ini telah resmi memiliki nama lengkap.

Android V8.0 Oreo lah nama resminya. Hal ini dikabarkan lebih banyak rumor yang mengarah dengan nama itu. Ternyata pihak Google juga memiliki sejarah Android dengan kemitraan untuk versi 4.4 KitKat yang sudah bekerjasama dengan Nestle dan kali ini pihak Google telah mendapatkan Mondelez untuk Co-branding.

Baca Juga Samsung Galaxy Note8 Siap Rilis dan Memiliki Harga Mulai $940 di Asia

Dengan adanya Kode Android versi 8.0 Oreo ini sudah diunggah oleh Insinyur google ke Android Opern Source Project tepat hari ini. Sedangkan untuk pembaruan perangkat ini untuk smartphone Nexus dan Pixel yang akan mendukungnya segera mungkin.

Hal ini tentu saja sebagai final build akan dikirim ke smartphone dengan daftar program Andoid Beta juga. Google akan umumkan kalau pada akhir tahun ini harus mengharapkan perangkat dari Essential, general Mobile, HMD Global, Huawei, HTC, Kyocera, LG, Motorola, Samsung, Sharp dan Sony yang akan ditingkatkan menggunakan Android Oreo.

Google Resmikan Android V8.0 Oreo
Copyright ©GSMArena

Dalam versi Android V8.0 Oreo terbaru ini akan memiliki fitur pendukung diantaranya Picture in picture, notification dots, fully redesigned emoji, Google Play Project built-in, batasi penggunaan baterai yang berlebihan oleh aplikasi, kecepatan boot yang lebih cepat, sistem autofill untuk seluruhnya dan juga didukung dengan Android Instant Apps.

Baca Juga Konsep Bongkar Pasang Akan Diterapkan di Samsung Galaxy S9?

Sedangkan untuk Blackberry yang sudah menggunakan Android juga memberikan konfirmasi secara resmi kalau Keyone ini akan mendapatkan pembaruan Android Oreo, tetapi belum ada kabar kapan akan dijadwalkan untuk mulai pembaruannya. Selamat, prediksi anda semua dengan menggunakan nama Oreo benar adanya dan di gunakan untuk Android versi 8.0!

Baca Juga Daftar Aplikasi Android Gratis Populer Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here