Lebih Keren, Bixby Hadir dengan Dukungan Bahasa Lebih Banyak Lagi

0
1201
Copyright ©techadvisor

Lebih Keren, Bixby Hadir dengan Dukungan Bahasa Lebih Banyak Lagi

Oketekno.com – Ternyata selama ini Samsung tidak hanya membuat Smartphone dan teknologi perangkat keras saja, akan tetapi juga meraih kesuksesannya melalui beberapa asisten yang menjadi ciri khas dan unik, asistan tersebut dinamakan Bixby.

Bixby ini telah dibekalkan pada Samsung Galaxy S8 dan S8+ yang hanya mampu menggunakan beberapa bahasa saja diantaranya adalah Korea Selatan dan Amerika Serikat, namun kali ini seiring berjalannya waktu Bixby juga mampu menggunakan 200 macam bahasa di dunia.

Simak Nih: Benarkah Konsep Bongkar Pasang Akan di Terapkan di S9?

Perlu diketahui bahwa fungsi dari Bixby ini adalah memberikan perintah kepada perangkat kita untuk menjalankan suatu kegiatan tertentu hanya melalui suara, sudah jelas bukan dengan adanya fitur Bixby ini penggunaan Smartphone akan lebih mudah dan lebih cepat untuk dioperasikan.

Copyright ©adformatie

Akan tetapi beberapa waktu lalu pada saat The Verge melakukan uji coba terhadap Bixby, nampaknya ada beberapa kesulitan pengenalan suara untuk menjalankan sebuah perintah tertentu. Dengan begitu mengoperasikan langsung menggunakan sensor touch screen seakan lebih mudah jika dibandingkan dengan menggunakan asisten Bixby ini.

Pada awalnya memang Bixby ini hanya mampu mengenali dua jenis bahasa saja, namun berjalannya waktu asisten Smartphone samsung ini terus melakukan perkembangan dengan cara mengenali beberapa gaya bahasa lainnya dan lebih banyak.

Ketahui Juga: Aksesori Tambahan Samsung Galaxy S8 Ini Sudah Resmi di Indonesia

Injong Rhee selaku Wakil Presiden Eksekutif Samsung Electronics mengungkapkan bahwa “Perluasan kemampuan pengenalan suara Bixby merupakan langkah awal untuk kemampuan dan fungsionalitas Bixby”.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa Bixby akan terus mengenali berbagai bahasa sehingga lebih mudah untuk dioperasikan dan diterapkan oleh penggunanya, terlebih lagi untuk asisten Bixby ini bisa digunakan ke lebih banyak perangkat Samsung lainnya.

Tidak hanya itu saja, Samsung berencana Bixby nantinya akan tersedia lagi untuk lebih banyak negara dengan bahasa masing-masing, di banyak perangkat, dan tidak lupa akan hadir dalam aplikasi pihak ketiga sekalipun.

Hal itu dikarenakan untuk saat ini masih Smartphone Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus yang dapat menggunakan asisten Bixby ini, apakah Samsung Galaxy Note 8 juga dapatkan fitur ini kita nantikan saja.

baca juga: Keren, Stylus Pen Milik Samsung Bisa Deteksi Kadar Alkohol Si Pengguna!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here