Cara Menggunakan Pola Keamanan yang Benar Agar Terhindar dari Pembobolan

0
1129
Copyright ©awambicara

Cara Menggunakan Pola Keamanan yang Benar Agar Terhindar dari Pembobolan

Oketekno.com – Untuk mengamankan Smartphone tentunya kita sudah dibekali dengan beberapa metode keamanan, diantaranya adalah geser, face unlock(sensor wajah), pengaktifan dengan suara, pola, pin, sandi, dan yang paling modern adalah fingerprint atau pemindai sidik jari.

Akan tetapi pada beberapa Smartphone tidak dibekali dengan teknologi keamanan tersebut secara lengkap namun kebanyakan yang ada di Smartphone modern atau jadul kebanyakan menerapkan keamanan dengan menggunakan pola.

Simak Nih: Cara Aktifkan Fitur Rahasia Untuk Tingkatkan Performa Android

Meski sudah merasa cukup aman namun siapa sangka ada beberapa pola yang sangat mudah untuk ditebak karena penggunaannya yang cukup sederhana, untuk menghindari hal tersebut simak nih cara menggunakan pola keamanan yang benar di bawah ini:

Copyright ©masnazar

Namun sebelum membahas tentang cara membuat pola keamanan yang benar lebih lanjut alangkah baiknya kita simak terlebih dahulu pola kunci yang mudah ditebak menurut ahlinya, seseorang yang bernama Marte Loge telah melakukan sebuah penelitian dan mengambil sebanyak 4000 orang untuk membuat pola, namun setelah dianalisa rata-rata pola yang digunakan sama.

“Sebanyak 77% pola dimulai dari salah satu pojok kiri maupun kanan dan 44% di antaranya mengambil posisi start di pojok kiri atas. Selain itu, sekitar 10% dari sample yang diambil membuat pola berbentuk huruf seperti N, M atau 0” begitulah ungkapan dari Marte Loge.

Copyright ©jalantikus

Selanjutnya kita akan memberikan saran bagaimana cara menggunakan pola keamanan yang benar supaya tetap aman dari intipan orang lain. Lanjut Sini

Simak Juga: Cara Memperbaiki MicroSD Tidak Terbaca di Ponsel Dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here