Cara Backup History Chat WhatsApp dengan Mudah

0
9646
Cara Backup History Chat WhatsApp dengan Mudah

OKETEKNO.COM – Semakin maraknya aplikasi instan mesengger yang hadir saat ini, tentunya semakin mempermudahkan pengguna gadget untuk melakukan aktivitas chatting seperti berkirim pesan teks, gabar dan juga suara. Dan buat anda yang gemar sekali melakukan aktivitas chatting atau lebih akrabnya yang kita sebut dengan obrolan, pastinya terkadang anda ingin menyimpan obrolan anda tersebut, agar suatu saat jika anda membutuhkan, masih bisa dibuka kembali.

Cara Backup History Chat WhatsApp dengan Mudah

Dan pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi info terutama untuk pengguna aplikasi instan mesengger WhatsApp, tentang cara membackup history chat yang telah anda lakukan agar masih bisa dibuka kembali jika suatu saat anda membutuhkannya. Dan masih bisa anda buka pada smartphone yang lainnya jika anda ingin meneruskan obrolan tersebut. Langsung saja silahkan anda pelajari cara back up history chat WhatsApp dengan mudah dibawah ini.

Cara Backup History Chat WhatsApp

  • Anda bisa masuk pada menu, kemudian pilih settings, lalu pilih chat settings dan terakhir pilih Backup Conversations.
    Selanjutnya silahkan anda pindah kartu microSD anda, dari smartphone lama anda ke smartphone baru anda. Namun apabila smartphone anda tidak memiliki berkebal kartu memori, maka jalannya adalah silakan anda hubungkan smartphone anda ke PC.
  • Lalu salin file yang tadinya tersimpan didalam folder “WhatsApp” pada smartphone lama anda ke memori ponsel baru dengan folder yang sama.

Cara Backup History Chat WhatsApp dengan Mudah

  • Jika sudah berhasil, maka langkah senjutnya adalah, silahkan anda buka WhatsApp dari ponsel baru Anda. Dan pada saat anda membuka aplikasi untuk pertama kali, maka WhatsApp akan secara otomatis mendeteksi file backup pesan yang tersimpan dalam kartu memori yang tadinya setelah aplikasi selesai melakukan verifikasi nomor.
  • Langkah terakhir untuk membuka kembali obrolan penting yang sudah anda backup dlu, maka silakan pilih Restore.

Semoga info diatas bisa bemanfaat buat anda semua. Selamat mencoba (^^,)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here