Hanya Perangkat Smartphone Xiaomi Inilah yang Bisa Gunakan Fitur Split-Screen MIUI9

0
1616
split screen MIUI9
Copyright ©Gizmochina

Hanya Perangkat Smartphone Xiaomi Inilah yang Bisa Gunakan Fitur Split-Screen MIUI9

Oketekno.com – Beberapa pekan yang lalu memang antarmuka terbaru milik Xiaomi MIUI 9 telah resmi diterapkan pada beberapa perangkat Smartphone milik Xiaomi, namun ada juga beberapa Smartphone yang tidak mendapatkan update interface terbaru ini karena beberapa hal yang tidak mendukung.

Memang ada beberapa fitur terbaru yang diterapkan pada MIUI 9 salah satunya adalah fitur split screen yang mana sangat mudah digunakan untuk berpindah dari aplikasi satu ke lainnya. Namun ternyata fitur split screen juga tidak semua Smartphone yang telah melakukan update bisa menggunakannya loh, pasti mengecewakan bukan?

Simak Nih: Daftar Fitur Terbaru yang Bisa Dilakukan di MIUI 9

Meskipun nantinya perangkat Smartphone Xiaomi kalian sudah bisa melakukan update ke MIUI 9 namun beberapa Smartphone Xiaomi tidak dapat melakukan fitur multitasking terbaru ini dikarenakan beberapa hal yang tidak mendukung.

split screen MIUI9
Copyright ©Gizmochina

Namun jangan kecewa bagi yang tidak bisa melakukan fitur multitasking ini karena masih banyak fitur-fitur terbaru dari MIUI 9. Perusahaan asal Negeri China ini telah memberikan informasi perangkat mana saja yang nantinya dapat melakukan fitur split screen dari MIUI 9.

Keahui Yuk: Lebih Keren, Bixby Hadir dengan Dukungan Bahasa Lebih Banyak Lagi

Dari jumlah total 36 model Smartphone yang dapat melakukan update ke interface terbaru milik Xiaomi ini ternyata hanya 16 perangkat Smartphone Xiaomi saja yang mendukung fitur split screen ini, hal ini dikarenakan bahwa sistem operasinya yang tidak mendukung fitur tersebut. Hanya perangkat Xiaomi dengan OS Android v7.1 Nougat saja yang bisa melakukannya.

Berikut perangkat Phablet yang bisa melakukan fitur Split Screen: Mi Mix, Mi Note 2, Mi 6, Mi Max, Mi Max 2, Mi 5, Mi 5s, dan Mi 5s Plus.

Sedangkan untuk perangkat Smartphone yang dapat melakukan fitur terbaru dari MIUI 9 diantaranya yakni: Mi 5c, Mi 5x, Mi 4S, Mi 4c, versi Mi Note teratas, Redmi Note 4X versi Qualcomm, Redmi 4X dan Mi tablet 3.

So bagi kalian yang menggunakan perangkat Xiaomi merk di atas yang sudah bisa update ke MIUI 9 buruan coba, namun bagi kalian yang belum bisa melakukan update kita nantikan saja gelombang berikutnya untuk melakukan update ya.

baca juga: Review Pengalaman Mencoba MIUI 9 gunakan mi 6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here