Waduuh, Wireless Charging iPhone 8 Tidak Akan di Dukung dengan Fitur Quick Charging

0
1207
iphone 8 charge
Copyright ©4arabz

Waduuh, Wireless Charging iPhone 8 Tidak Akan di Dukung dengan Fitur Quick Charging

Oketekno.com – Salah satu perangkat Smartphone terbaru yang saat ini tengah digarap oleh perusahaan Apple ialah iPhone 8, kehadirannya memang sedikit lebih dinanti jika dibandingkan dengan kedua saudaranya yakni iPhone 7s dan juga iPhone 7s Plus.

Memang ada beberapa komponen yang membuatnya spesial dari iPhone 8 jika dibandingkan dengan yang lainnya, salah satunya yakni memiliki kapasitas penyimpanan internal yang luas biasa diantaranya adalah 64Gb, 256Gb, dan yang paling besar untuk Smartphone pertama kalinya ialah 512Gb.

Simak Nih: Akankah iPhone 8 Dibekali dengan Kapasitas Internal 512Gb?

Tidak hanya itu saja, teknologi layarnya dibuat dengan desain Full-Screen untuk mengikuti trending desain saat ini seperti yang sudah disematkan juga pada Samsung Galaxy Note 8, Xiaomi Mi Mix, Samsung Galaxy S8, dan lainnya. Akan tetapi desain iPhone 8 ini sedikit berbeda dan unik jika dibandingkan dengan Smartphone Bezel-less lainnya.

iphone 8 wireless charge
Copyright ©express

Sayangnya untuk teknologinya yang satu ini merupakan kabar kurang sedap untuk iPhone 8 karena dukungan wireless charging dari perangkat ini nantinya tidak bisa melakukan pengisian daya dengan cepat atau biasa dikenal dengan fast charging.

Menurut informasi yang diambil dari salah satu sumber media, iPhone 8 akan dibekali dengan teknologi pengisian daya standar Qi Wireless dengan daya yang tidak bisa mencapai 15 watt sesuai dengan standar Qi versi 1.2.

Ketahui Yuk: iPhone 8 Bekali Teknologi Kamera 3D?

Untuk mengganti teknologi pengisian daya tersebut, iPhone 8 dibekali dengan Standard Power Profile dengan output maksimal hanya 7.5 watt saja (5V/1.5A). Tidak hanya itu saja karena perangkat Smartphone terbaru dari Apple ini akan dibekali dengan Standar Qi Wireless juga.

Akan tetapi Apple menguncinya menggunakan chip MFI yang biasa digunakan untuk Smartphone lainnya supaya kompatibel dengan beberapa aksesoris pihak ketiga. Dengan dikuncinya teknologi tersebut maka iPhone 8 tidak kompatibel dengan wireless charger universal.

Untuk kapasitas baterai yang dibekalkan untuk iPhone 8 kemungkinan sama dengan iPhone 7 Plus yakni sekitar 3.000mAh, jadi untuk melakukan pengisian daya menggunakan wireless charging tidak masalah jika dilakukan sambil tidur karena daya yang dikeluarkan hanya 7.5 watt saja, akan tetapi jika kalian terburu-buru untuk segera menggunakannya lagi bisa menggunakan kabel khusus yang sudah mendukung Quick Charging.

baca juga: tanggal rilis iphone 8 dan kedua saudaranya telah muncul, kapan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here