Berikut Penjelasan Bos Samsung Mengenai Kapasitas Baterai Samsung Galaxy Note 8 yang Kecil

0
1692
DJ Koh
Copyright ©androidauthority

Berikut Penjelasan Bos Samsung Mengenai Kapasitas Baterai Samsung Galaxy Note 8 yang Kecil

Oketekno.comSamsung Galaxy Note 8 memang dibekali dengan beberapa fitur terbaru dan modern, tidak hanya diperangkatnya saja namun yang menjadi ciri khas phablet miliknya selama ini ialah Stylus Pen atau biasa dikenal dengan S-Pen juga mendapatkan beberapa fitur tambahan jika dibandingkan dengan S-Pen yang dibekalkan pada Galaxy Note 7.

Akan tetapi pada acara yang digelar oleh Samsung di New York pada tanggal 23 Agustus kemarin tidak semuanya berjalan sesuai perkiraan, beberapa kalangan masih memiliki sebuah pertanyaan yang sangat penting setelah peresmian galaxy note 8 selesai.

Ketahui Tentang: Stylus Pen Samsung Bisa Ukur Kadar Alkohol Si Penggunanya

Pertanyaan tersebut mengenai kapasitas baterai yang dibekalkan pada Samsung Galaxy Note 8 mengapa lebih kecil jika dibandingkan dengan pendahulunya yakni Samsung Galaxy Note 7 dan juga Samsung Galaxy S8 plus, padahal usungan layar yang dibekalkan malah lebih besar jika dibandingkan keduanya ini.

Samsung galaxy note8 terbaru
Copyright ©twitter

Memang untuk bekalan kapasitas baterai untuk Samsung Galaxy Note 8 sebesar 3.300mAh yang memang lebih kecil jika dibandingkan keduanya yang memiliki kapasitas baterai sebesar 3.500mAh, namun tidak lama kemudian bos besar Samsung yang bernama DJ Koh itu menjawab mengapa hal ini bisa terjadi dan apa alasannya.

DJ Koh mengungkapkan bahwa “kapasitas baterai 3.300 mAh pada Note 8 sudah mencukupi. Pasalnya Note 8 sudah menggunakan chipset yang dirancang dengan fabrikasi 10 nm. Ini artinya konsumsi dayanya lebih rendah 30 persen dibanding Note 7 yang punya chipset 14 nm.”

Simak Nih: Keyakinan yang Salah Mengenai Cara Charger Baterai Smartphone

Dengan begini untuk mendukung ketahanan baterai dari Samsung Galaxy Note 8 tergantung kepada penggunanya bagaimana cara untuk menggunakan perangkat terbarunya tersebut, yang sudah jelas adalah Samsung tidak mau ada insiden yang terjadi lagi dengan perangkat sebelumnya dan memprioritaskan keamanan di atas segalanya.

Selain itu ia juga mengklaim bahwa baterai Samsung Galaxy Note 8 tidak akan bocor dan 95% dari total kapasitas baterainya dijamin masih berfungsi normal selama pemakaian kurang lebih 2 tahun, akan tetapi hadirnya perangkat terbaru Samsung ini tidak bisa membuat puas bagi beberapa kalangan karena bekalan fitur terbarunya yang minim.

Masalah tersebut juga ditanggapi oleh DJ Koh, ia menjawab bahwa Samsung Galaxy Note 8 dibuat dan diciptakan berdasarkan survei dari si penggunanya. Beberapa orang ada yang menginginkan fitur terbaru namun di sisi lain juga ada yang ingin mempertahankan fitur canggih yang sudah diterapkan sebelumnya.

baca juga: samsung a 2018 lebih keren dengan fitur infinity display

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here