Ingin Unroot Android Dengan Mudah? Berikut Caranya

0
1261
Copyright ©youtube

Ingin Unroot Android Dengan Mudah? Berikut Caranya

Oketekno.com – Melakukan Root sebuah Smartphone memang memiliki manfaat tersendiri, banyak orang yang ingin mencoba mengoperasikan perangkat yang mereka miliki melebihi batas normal dan tujuan ini hanya bisa dilakukan ketika kalian sudah melakukan Rooting kepada Smartphone Anda.

Akan tetapi beberapa kelemahan dari melakukan root ini juga ada, selain rawan untuk terkena virus, menghapus file sembarangan bisa menyebabkan Smartphone Anda hang, dan yang paling utama adalah garansi dari perangkat tersebut hilang. Namun bagi kalian yang sudah terlanjut melakukan Root dan tidak tau bagaimana cara mengembalikannya, tenang saja karena saya akan berikan cara unroot Android dengan mudah di bawah ini:

Ketahui Nih: Cara Root Smartphone Android dengan Mudah

Cara unroot Android yang pertama kita menggunakan SuperSU, untuk aplikasi ini biasanya memang sudah ada dan sudah terinstall di Android kamu, akan tetapi jika belum ada silahkan download terlebih dahulu di Google Play Store, caranya yakni:

  • Buka aplikasi SuperSU
Copyright ©rootmygalaxy

Ketahui Juga: Ingin Hemat Memori Internal Smartphone? Berikut Caranya!

Copyright ©jalantikus
  • Selanjutnya akan muncul sebuah notifikasi konfirmasi yang menanyakan apakah kalian sudah yakin melakukannya, kemudian klik continue

Simak Nih: Cara Mainkan Game Offline Agar Menang Terus

Copyright ©jalantikus
  • Kita tunggu beberapa detik atau mungkin beberapa menit sampai semua prosesnya selesai.

Jika prosesnya sudah selesai maka Smartphone kalian akan restart dengan sendirinya dan setelah menyala kembali perangkat kalian sudah kembali normal alias dalam keadaan Unroot.

Baca Nih: Cara Mudah Memblokir Nomor Telephone yang Mengganggu

Cara unroot Android yang kedua yakni menggunakan KingRoot, jika kalian belum memiliki aplikasinya bisa didownload di Google Play Store terlebih dahulu kemudian Install. Cara operasikannya sangat mudah, simak ulasannya di sini:

Copyright ©WifiKill
  • Buka aplikasi Kingroot yang sudah di install tadi

Simak Juga: Cara Membuka Smartphone yang Terkunci dengan Mudah

  • Kemudian pilih menu, setelah itu cari dan tap Uninstall KingRoot
Copyright ©jalantikus
  • Sama seperti yang diatas tadi karena ada pop up yang mengkonfirmasi apakah anda sudah yakin untuk melakukannya, kita klik continue saja langsung.

Baca Yuk: Cara Memperbaiki MicroSD Tidak Terbaca di Ponsel Dengan Mudah

Copyright ©jalantikus

Dengan begini Smartphone kalian sudah kembali normal dan tidak ada akses Super User lagi untuk melakukan perubahan-perubahan software intim dari Smartphone Anda. Akan tetapi jika kalian masih belum berhasil menggunakan cara unroot Android di atas, maka kalian bisa mencari solusi lain karena tidak semua perangkat compatible dengan cara tersebut, selamat mencoba.

baca juga: Cara Ampuh Tingkatkan Kualitas Speaker Smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here