Tanpa Peresmian Huawei P9 Lite Mini Muncul di Pasaran

0
853
huawei p9 lite mini
Copyright ©komorkomania

Tanpa Peresmian Huawei P9 Lite Mini Muncul di Pasaran

Oketekno.com – Tahun lalu Huawei memang sudah resmi meluncurkan perangkat Smartphone flangship yang bernama Huawei P9, dengan hadirnya perangkat tersebut banyak kalangan yang tertarik untuk memilikinya. Setelah dirasa cukup lama semenjak kehadirannya, perangkat tersebut mendapatkan beberapa pembaruan dan resmi meluncurkan Huawei P9 Lite.

Huawei P9 Lite ini dibekali dengan setup dual kamera yang dapat menghasilkan kualitas jepretan cukup jernih dengan banderolan harga cukup tinggi, namun kali ini perusahaan asal China tersebut diam-diam kembali merilis seri lain dari perangkat tersebut yang bernama Huawei P9 Lite Mini.

Ketahui Nih: Harga Huawei P9 Plus, Bekali Dual Kamera Utama 12Mp

Memang sebelumnya tidak ada acara pengumuman peresmian bahwa Vendor Huawei meriliskan perangkat Huawei P9 Lite Mini, akan tetapi diketahui bahwa salah satu ritel yang berada di Hungaria telah menjual perangkat ini varian dual-SIM. Sudah jelas dengan adanya kata Mini yang disematkan maka ukuran perangkat tersebut juga lebih kecil jika dibandingkan dengan Huawei P9 Lite.

huawei p9 lite mini
Copyright ©komorkomania

Namun tidak hanya ukurannya saja yang diperkecil tetapi beberapa komponen untuk mendukung performanya juga dipangkas sedikit lebih kecil, jika ukuran layar yang dibekalkan pada Huawei P9 Lite seluas 5.2 inch maka untuk perangkat Huawei P9 Lite Mini ini hadir dengan usungan layar seluas 5.0 inch saja yang masih mampu menampilkan kualitas video beresolusi HD 720 x 1280 piksel.

Simak Nih: Bulan Oktober Nanti Huawei Mate 10 Akan Muncul Dengan Codename “Marcel”

Untuk kamera depan yang dibekalkan pada Huawei P9 Lite Mini ini juga lebih kecil, yang awalnya sebesar 8Mp kini dipangkas 3Mp jadi tinggal 5Mp. Hanya itu saja beberapa komponen yang telah mengalami penurunan dari versi Lite-nya.

Spesifikasi yang lainnya masih sama yakni menggunakan teknologi chipset Qualcomm Snapdragon 425 quad-core yang mampu menghasilkan clock speed sebesar 1.4GHz dan didukung dengan kapasitas internal RAM sebesar 2GB dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 16GB yang masih dapat diperluas lagi menggunakan slot MicroSD.

Untuk sistem operasi yang dijalankan adalah Android v7.0 Nougat dan dilapisi dengan EMUI 5.1 serta dukungan daya baterai sebesar 3020mAh. Untuk perangkat Huawei P9 Lite Mini dibanderol lebih murah jika dibandingkan dengan Huawei P9 Lite yakni sekitar 190 Euro atau Rp 3juta saja di Hungaria.

baca juga: daftar harga smartphone huawei terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here