Inilah Fitur Picture-in-Picture yang Sudah di Dukung Untuk Google Map

0
2162
Copyright ©androidpolice

Inilah Fitur Picture-in-Picture yang Sudah di Dukung Untuk Google Map

Oketekno.com – Sistem operasi terbaru yang dibuat oleh Google kemarin memang banyak diselimuti oleh rasa penasaran, selain makna huruf O dari Android V8.0 ini beberapa fitur yang dibekalkan juga menjadi sebuah pertanyaan besar karena diberitakan bakal mengusung beberapa fitur baru.

Akan tetapi semua pertanyaan tersebut terjawab secara tuntas oleh perwakilan Google yang mengisi acara peresmian Android O beberapa waktu yang lalu, ternyata makna huruf O yang ada untuk sistem operasi terbarunya ini adalah Oreo.

Simak Nih: Google Resmikan Android v8.0 Oreo

Banyaknya fitur terbaru dan sudah mengalami perkembangan dari Android Nougat ada salah satu yang cukup menarik dan banyak kalangan juga yang ingin merasakan fitur yang satu ini, fitur yang dimaksudkan adalah Picture-In-Picture.

Copyright ©droidlife

Fungsi dari fitur yang satu ini adalah pengguna dapat membuka video dalam sebuah tampilan “floating window” (jendela yang mengapung), yang berarti pengguna perangkat Smartphone dengan OS Android O dapat memutar video meskipun tengah membuka aplikasi lain.

Tidak ketinggalan juga, salah satu aplikasi besutan Google yakni Google Map juga dapat menggunakan fitur terbaru dari Android O ini loh, untuk aplikasi Map milik google Versi 9.60 sudah bisa untuk melihat peta di jendela PiP yang terpisah saat berada dalam mode navigasi yang cukup memudahkan bagi penggunanya.

Ketahui Nih: Cara Maksimalkan Google Maps Dalam Kehidupan Sehari-hari

Jika pada update sebelumnya Google Maps sudah diberikan dukungan Picture-in-Picture, sayangnya beberapa masalah rendering dan semuanya tidak berjalan dengan baik. Nah kali ini dengan adanya update terbaru Google Maps, fitur ini akan bekerja sangat sempurna ditambah lagi dengan adanya dukungan dari Android Oreo.

PiP mode navigasi ini akan menunjukkan nama jalan yang sedang anda kunjungi, pemberitahuan arah belokan, dan perkiraan waktu kedatangan, fungsi inilah yang sangat diperlukan untuk pengguna yang mengandalkan Google Maps untuk kebutuhan sehari-harinya.

Tidak hanya itu saja karena fitur catatan pribadi juga terdapat di dalam aplikasi ini, fungsinya adalah anda bisa mencatatkan nama, alamat, kode, atau apapun ketika berangkat dari titik awal, ketika kalian sudah sampai di titik tujuan maka aplikasi Google Maps akan memberitaukan apa yang telah kalian catat sebelumnya.

Update Google Maps untuk versi 9.60 ini sudah diluncurkan ke semua perangkat Android, sayangnya hanya untuk perangkat Smartphone yang menggunakan OS Android V8.0 saja yang bisa menikmati fitur terbaru ini.

baca juga: Update os android o hanya butuh space kecil, berapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here