Keamanan Lebih Terjaga Gunakan Password Card, Berikut Caranya!

0
1762
Copyright ©passwordwrench

Cara Menggunakan Password Card

Oketekno.com – Sekarang ini sudah banyak orang yang melakukan banyak kegiatan serba online, mulai dari berbelanja, beli makanan, pesan apapun, dan yang lainnya. Untuk kegiatan online ini juga tidak luput dari akun media sosial atau akun yang ada di dunia maya.

Demi keamanan akun dunia maya kita maka diberika sebuah password supaya orang lain tidak bisa mengakses akun kita, dengan begini jangan pernah untuk memberikan sebuah kode keamanan akun kalian dengan password yang sangat mudah ditebak.

Ketahui Nih: Tips Membuat Password yang Aman

Banyaknya jenis keamanan yang telah disediakan saya rekomendasikan satu cara yang cukup ampuh dan kemungkinan untuk dijebol-nya juga sangat kecil, yakni menggunakan password card. Langsung saja simak bagaimana cara menggunakan password card di bawah ini:

Pertama kita kunjungi situs passwordcard.org terlebih dahulu, kemudian dibagian tepi kanan page ada beberapa kode seperti dibawah ini

Copyright ©jalantikus

Maksud dari penomoran di atas adalah:

Baca Nih: Cara Membuka Smartphone yang Terkunci dengan Mudah

  • Yang nomor satu adalah password card milik kamu. Untuk mengingatnya kalian bisa print kode tersebut sukuran kartu dan menyimpannya di tempat yang sangat aman sekali.
  • Yang kedua ini ialah nomor seri dari kartu yang kita miliki, untuk nomor seri ini ditampilkan secara acak dan tidak akan pernah sama. Simpan nomor ini secara baik-baik agar kalian bisa membuat kartu baru lagi dengan nomor seri yang sama ketika password yang lama sudah hilang.
  • Selanjutnya untuk cara menggunakan password card yang nomor tiga merupakan opsi yang bisa di centang salah satu, jika kalian memilih “check this for and area with only digits”, untuk pilihan ini baris nomor 5-8 nantinya akan muncul angka semua.
Copyright ©oketekno

Jika kalian memilih opsi “check this to include symbols” maka pilihan password card yang muncul juga menyertakan sebuah simbol.

Copyright ©oketekno

Akan tetapi kita juga memilih keduanya, dengan begitu pilihan password yang muncul adalah baris nomor 1-4 berisi huruf, angka, dan juga symbol, sedangkan baris nomor 5-8 juga random (biasanya juga hanya nomor).

Simak Juga: Cara Melindungi Data dan File Supaya Aman dari Orang Lain

Copyright ©oketekno

Untuk nomor 4 sudah jelas bukan bahwa itu ditujukan untuk mencetak kartu password kalian supaya lebih mudah untuk diingat dan di recovery suatu saat.

Untuk nomor 5 ini berfungsi untuk mengatur ulang password card kita seandainya kurang puas dengan password yang diberikan sebelumnya. Jangan khawatir untuk password yang dikeluarkan ini masih aman karena hanya akan keluar sekali saja.

Ketahui Juga: Data Apa Saja yang Harus Dilindungi Supaya Aman dari Pencurian

Jika kalian sudah mencetak password tersebut maka simpan di tempat yang aman, untuk memakai code ini cukup mudah yakni hanya perlu untuk mengingat simbol dan angka yang ada di pilihan tadi.

Misalnya “senyum muruh empat” artinya password yang bisa kita gunakan adalah “gLYHX” untuk melihat contoh lebih jelas silahkan simak gambar di bawah ini.

Copyright ©jalantikus

Memang sih sedikit rumit untuk cara menggunakan password card ini, namun untuk keamanannya jangan diragukan lagi karena dijamin pasti aman dan para hacker sangat susah untuk membobol akun kalian, jika menggunakan metode brute force butuh bertahun-tahun untuk bisa mengaksesnya.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba cara menggunakan password card ini? Selamat mencoba dan semoga berhasil, ingat! Keamanan merupakan prioritas utama di dalam dunia maya.

baca juga: Cara Membuka Smartphone yang Terkunci dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here