Tips Mudah Meminimalkan Bahaya Radiasi Ponsel

0
5008
Copyright ©ponselsehat

Tips Mudah Meminimalkan Bahaya Radiasi Ponsel

OKETEKNO.COM l Komunikasi yang semakin di mudahkan dengan teknologi membuat manusia seperti tidak bisa lepas dari perangkat bantu telekomunikasi seperti ponsel dan smartphone. Penggunaan ponsel atau smartphone bahkan sudah menjadi gaya hidup yang terlanjur sulit di lepaskan bagi keseharian kita tanpa sadar bahwa efek samping dari penggunaan ponsel atau smartphone dapat mempengaruhi kesehatan kita, ditambah zaman sekarang marak dengan namanya selfie ditempat yang bisa membahayakan nyawa penggunanya sendiri karena tidak memandang keadaan sekitar.

Contohnya adalah bahaya radiasi yang dapat mengganggu metabolisme bahkan dapat memicu penyebab penyakit kanker yang dihasilkan karena pancaran karsinogen. Jika terus menerus anda berkomunikasi via telpon, maka akan semakin banyak pula radiasi yang di terima oleh kepala dan otak anda.

Copyright ©ponselsehat

Berbagai keluhan kesehatan yang menjadi perhatian bagi pihak kedokteran dan yang perlu anda perhatikan terkait radiasi signal ponsel antara lain adalah menderita pusing, insomnia, parkinson, tumor otak bahkan kanker otak yang bisa menyebabkan kematian bagi si penderita. Cukup beresiko bukan apa yang dapat di sebabkan oleh penggunaan ponsel anda bila berlebihan? Nah, untuk itu sebaiknya minimalkan radiasi ponsel anda saat di gunakan dengan berbagai tips Minimalkan radiasi ponsel berikut ini.

Gunakan Handset pada saat menelepon

Hal ini untuk membuat jarak antara ponsel anda dengan telinga sedikit lebih jauh yang tentunya dampak radiasi juga berkurang. Terlebih lagi apabila anda menelepon dalam waktu yang lama.

Aktifkan fitur Flight Mode pada saat anda tidur

Sebenarnya fitur ini di khususkan untuk digunakan pada saat anda berada di pesawat yang tidak boleh terganggu oleh radiasi ponsel. Anda dapat memanfaatkannya pada saat tertidur supaya radiasi dari signal ponsel juga terhenti.

Ketahui Juga : Bahaya Main Ponsel Sebelum Tidur yang Perlu di Hindari!

Matikan ponsel saat tidur

Langkah ini adalah cara teraman bagi kesehatan anda dan keawetan daya baterai ponsel anda. Mematikan ponsel setidaknya dapat membuat sistem pada ponsel anda berhenti sejenak. Hanya saja kekurangannya adalah pada saat anda membutuhkan alarm, jika anda ingin menggunakan lagu kesukaan menadi nada alarm bisa simak nih caranya pada laman cara membuat lagu jadi nada Alarm di Android berikut.

Tersebut adalah tips mudah meminimalkan bahaya radiasi ponsel yang sudah di rangkum oleh redaksi OKETEKNO.COM. Terima kasih sudah mengunjungi web site kami, dan baca juga ulasan yang lainnya.

Baca juga : Bahaya Smartphone Bagi Anak yang Wajib Orang Tua Ketahui!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here