3 Smartphone Huawei Y 2017 Series Telah Hadir Di Indonesia, Beli Kuy!

0
1375
Copyright ©liputan6

3 Smartphone Huawei Y 2017 Series Telah Hadir Di Indonesia, Beli Kuy!

Oketekno.com – Salah satu perusahaan Smartphone Asal China yakni Huawei memang terdengar akan resmi meluncurkan perangkat terbaru mereka yang bernama Huawei Mate 10, akan tetapi yang lebih penting lagi beberapa Smartphone lama kini telah menyambangi pasar Indonesia.

Perangkat yang dimaksudkan adalah Huawei Y3 2017, Huawei Y5 2017, dan Huawei Y7 Prime 2017. Ketiga perangkat Smartphone tersebut diklaim memiliki keunggulan dibidang layar, baterai, performa dan juga kamera.

Simak Nih: Penampakan Resmi Huawei Mate 10

Pada hari rabu tanggal 30 Agustus 2017 kemarin, Johnson Ma selaku Country Director Huawei Device Indonesia mengatakan bahwa “Kehadiran tiga varian terbaru dari Y Series menjadi tonggak penting bagi Huawei Device Indonesia. Tidak hanya menunjukkan komitmen Huawei terhadap pasar Indonesia, seri ini juga menjadi varian pertama yang diluncurkan bersama dengan rekan bisnis strategis baru Huawei, PT GND Imperium Perkasa.” Saat ditemui di kantor cabang Huawei yang berada di Jakarta.

Spesifikasi Huawei Y7 Prime
Copyright ©Yugatech

Untuk perangkat smartphone Huawei Y5 2017 hadir dengan bekalan layar seluas 5 inch dan didukung dengan adanya processor quad-core 1.4GHz dan Internal RAM 2GB serta kapasitas penyimpanan seluas 16Gb, jika ada kebutuhan kapasitas penyimpanan lebih maka bisa tambah menggunakan slot microSD yang mendukung hingga 128Gb.

Kamera utama dari Huawei Y5 2017 sebesar 8Mp, sedangkan untuk kamera selfie-nya disematkan kamera sebesar 5Mp dan untuk ketahanan baterainya cukup lama karena dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 3.000mAh.

Ketahui Nih: Spesifikasi Lengkap Dari Huawei Y5 2017

Spesifikasi yang dibekalkan pada Huawei Y3 2017 lebih kecil jika dibandingkan dengan Huawei Y5 2017 karena untuk RAM yang disematkan hanya sebesar 1GB dan internal seluas 8Gb, kamera utamanya hanya 8Mp, sedangkan kamera depan 2Mp, akan tetapi untuk ukuran layar yang dibekalkan masih sama yakni seluas 5 inch, untuk ketahui spesifikasi lebih lengkap dan detail silahkan simak di sini.

Yang terakhir dan paling gahar jika dibandingkan dengan keduanya yakni Huawei Y7 Prime 2017, Smartphone ini dibekali dengan usungan layar seluas 5.5 inch dengan processor octa-core 1.4 GHz dari Snapdragon 435, dukungan RAM yang disematkan juga cukup besar yakni 3Gb.

Untuk kapasitas penyimpanan Huawei Y7 Prime 2017 dibekali dengan internal ROM sebesar 32Gb yang masih dapat diperluas lagi menggunakan slot MicroSD mencapai 128Gb, kamera yang dibekalkan cukup bersaing dengan oppo F1s yakni untuk kamera utama sebesar 12Mp, sedangkan untuk kamera selfie yang dibekalkan sebesar 8Mp.

Huawei telah menjalin kerjasama dengan PT GND Imperium Perkasa untuk pemasaran perangkat terbarunya, khususnya di beberapa wilayah Asia yakni Myanmar, Bangladesh, Laps dan juga Kamboja. Harga yang dibanderolkan cukup terjangkau yakni untuk Huawei Y3 2017 dibanderol dengan harga Rp 1.5 juta.

Sedangkan untuk perangkat menengahnya yakni Huawei Y5 2017 dibanderol dengan kisaran harga Rp 1.8juta, yang satu ini memiliki selisih yang cukup jauh namun masih terbilang terjangkau karena Huawei Y7 Prime 2017 ini hanya dibanderol dengan kisaran harga Rp 3 jutaan saja.

baca juga: daftar harga smartphone huawei terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here