Waspada, Gamers Indonesia Terancam Malware Terbaru Ini

0
1156
Copyright ©breakingnews

Waspada, Gamers Indonesia Terancam Malware Terbaru Ini

Oketekno.comEset memang salah satu perusahaan yang bergerak dibidang keamanan, entah itu keamanan perangkat maupun jaringan. Salah satu program keamanan yang telah dibuatnya adalah aplikasi Antivirus handal yang bisa di install di Smartphone maupun komputer/PC.

Untuk aplikasi antivirus ESET ini memang ada yang gratis dan ada juga yang berbayar yang bisa mendapatkan kualitas lebih baik, setiap beberapa bulan sekali pihak pengembang aplikasi ini selalu menambahkan beberapa jenis virus terbaru yang muncul dan beredar di dunia maya, hal tersebut ditujukan untuk keamanan pengguna aplikasi ini lebih aman lagi.

Simak Nih: Data Apa Saja Yang Perlu Dlindungi Supaya Aman dari Pencurian

Menurut laporan terbaru dari perusahaan keamanan ESET telah memberikan pernyataan bahwa mereka menemukan sebuah malware terbaru yang proses penyebarannya melalui gim yang berada di komputer, malware ini telah disebarkan oleh beberapa situs web yang tidak resmi.

Copyright ©mawtoload

Malware terbaru yang dimaksudkan oleh ESET ini dinamakan Joao, malware ini menyamarkan diri lalu menyebar dengan cara tersembunyi di dalam sebuah gim Massively Multiplayer Online Role Playing Games (MMORPG) yang dibuat oleh Aeria Games, selanjutnya ia mengunggah versi modifikasi gim tersebut di situs-situs yang tidak resmi.

Ketahui Juga: Cara Akses Deep Web yang Benar dan Aman

Berikut pernyataan resmi dari perusahaan ESET “gim yang telah terinfeksi Joao dimodifikasi untuk menjalankan komponen utama malware, yaitu library mskdbe.dll”. Dengan begini ketika gamers ingin menginstall gim yang satu ini di komputer maupun laptop mereka, maka secara otomatis malware ini akan ikut terinstall di perangkat tersebut.

Ketika gamers menjalankan gim tersebut maka downloader Joao akan mengirimkan segala informasi tentang komputer si pengguna, tidak hanya itu saja karena hak admin pengguna juga diambil alih dan diarahkan ke server milik Malware tersebut.

Selain mengambil alih dan mencuri data PC, sang pelaku ini juga bisa untuk mentransfer file yang bisa membahayakan perangkat kalian, diantaranya yakni backdoor, mata-mata, dan juga Ddos. Untuk mengantisipasi kejadian ini maka jangan lupa untuk selalu melakukan update anti virus versi terbaru dan juga menggunakan anti virus ternama yang dapat diandalkan salah satunya yakni ESET.

baca juga: Keamanan Lebih Terjaga Gunakan Password Card, Berikut Caranya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here