Cara Memperbaiki Foto Blur Dengan Mudah dan Memuaskan

0
2427
Copyright ©1fintech

Cara Memperbaiki Foto Blur Dengan Mudah dan Memuaskan

Oketekno.com – Jika kita pergi ke suatu tempat yang menarik indah dan mengandung banyak memori tentunya tidak lepas dengan kegiatan berfoto-foto di tempat tersebut, suatu momen penting, menarik dan langka tidak luput dari kegiatan fotography juga.

Apalagi untuk di zaman yang serba modern ini sudah dipermudah dengan adanya Smartphone dengan kualitas kamera cukup gahar, contohnya saja seperti Oppo F3, Sony Xperia XZ, Galaxy Note 8, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ketahui Nih: Cara Hasilkan Foto Menarik Hanya Dengan Kamera 5Mp

Akan tetapi kurang menarik ketika kita mengabadikan sebuah kejadian tertentu dengan mengambil foto namun hasil yang didapat malah blur alias kurang jelas karena objek yang bergerak terlalu cepat atau bisa jadi beberapa kejadian lainnya yang muncul secara tidak terduga.

Jangan khawatir sobat karena saya akan mencoba memberikan solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan tersebut, langsung saja simak cara perbaiki foto blur atau buram di bawah ini:

Copyright ©softonic

Pertama kita download terlebih dahulu aplikasi yang bernama Smartdeblur di web browser, untuk lebih mudahnya silahkan copy link berikut ini (https://github.com/downloads/Y-Vladimir/SmartDeblur/SmartDeblur-1.27-win.zip)

Ketahui Juga: Cara Setting Kamera Smartphone Setara DSLR

Aplikasi ini berformat Zip, double klik file tersebut kemudian cari file yang bernama SmartDeblur.exe

Copyright ©oketekno

Cara perbaiki foto blur selanjutnya adalah ketika tampilan baru sudah muncul silahkan pilih menu open dan cari foto mana yang ingin diperbaiki.

Copyright ©jalantikus

Setelah itu kita pilih tingkat perbaikan buram pada bagian “radius”, jika tingkat blur dari foto tersebut cukup parah maka silahkan mencoba aturan lainnya yang lebih detail untuk hasilkan kualitas terbaik.

Simak Yuk: Cara Download Semua Foto dan Video Instagram Sekali Klik

Copyright ©jalantikus

Meski tidak begitu jelas, namun ini sudah cukup lebih baik jika dibandingkan dengan foto yang sebelumnya

Copyright ©jalantikus

Nah dengan begini anda sudah berhasil untuk memperbaiki foto yang buram atau blur sebelumnya, untuk aplikasi ini semakin parah tingkat keburamannya maka hasil yang didapat tidak bisa sejernih dan sejelas yang diinginkan, akan tetapi jika foto sebelumnya cukup jelas maka dengan menggunakan tool yang tersedia hasilnya akan lebih maksimal.

Ukuran file dari aplikasi ini cukup kecil kok guys, hanya sekitar 7.3Mb saja, setelah mencoba saya juga merasa cukup puas untuk menggunakan aplikasi SmartDeblur ini. Bagaimana, anda tertarik? Langsung saja coba sendiri cara perbaiki foto blur atau buram di atas dan rasakan perbedaannya.

baca juga: cara mudah akses kamera cctv seluruh dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here