Update Kali Ini Youtube Boyong Fitur Baru dan Logo Baru

0
3222
Copyright ©gadgetren

Update Kali Ini Youtube Boyong Fitur Baru dan Logo Baru

Oketekno.com – Salah satu situs berbagi video yang sangat mendunia yakni Youtube memang selalu melakukan beberapa pembaruan dan optimasi pada situs maupun aplikasi miliknya guna menjaga kenyamanan, kemudahan, serta keamanan penggunanya.

Pada hari selasa tanggal 29 Agustus 2017 kemarin perusahaan Youtube telah memberikan pengumuman bahwa update terbarunya ini membawa banyak fitur terbaru serta desain logo yang berbeda dari sebelumnya dan tampak lebih segar untuk dipandangi.

Baca Yuk: Youtube Hadirkan Fitur Messaging Untuk Chat dan Berbagi Video

Untuk update youtube yang pertama yakni memiliki sebuah logo baru, yang membuatnya berbeda dengan sebelumnya adalah untuk saat ini Youtube menggabungkan kata kunci menjadi satu dengan ikon. Untuk ikon tombol play yang sudah lama kita kenal, untuk sekarang ini berada di atas garis besar CRT TV yang dulunya untuk ikon ini berada di bagian bawah tulisan “Tube”.

Copyright ©tabloidpulsa

Akan tetapi untuk sekarang ini ikon tersebut berada di bagian sebelah kiri wordmark situs web, untuk ikonnya ini sekarang dapat menyesuaikan diri karena ketika saat berada di sebuah tayangan dalam mode ruang yang lebih terbatas ikon ini nantinya akan berubah lebih cerah.

Simak Nih: Jarang Digunakan, Youtube Buang Fitur Penting Ini

Tidak hanya versi web yang kebagian update kali ini, akan tetapi aplikasi Youtube yang berada di smartphone juga mendapatkan beberapa pembaruan yakni memiliki tab navigasi dibagian bawah pemutaran video (termasuk bagian Library and account berdesain baru). Fungsinya ialah untuk mempercepat maupun memperlambat kecepatan sebuah video yang sedang kita putar, sebelumnya untuk fitur ini hanya bisa digunakan untuk Youtube versi web-nya saja.

Beberapa suggest video juga telah ditambahkan ke tampilan layar penuh. Tidak hanya itu saja, karena menurut informasi beberapa bulan mendatang kita juga akan bisa berpindah dari satu video ke video yang lainnya dengan sangat mudah yakni hanya perlu swipe layar ke kanan maupun ke kiri saja, jika ke kiri maka menuju video berikutnya, sedangkan swipe ke kanan maka menuju video sebelumnya.

Dalam waktu dekat ini pengguna Youtube juga bisa menikmati sebuah video yang lebih nyaman lagi karena bentuk sebuah video nantinya akan lebih disesuaikan sehingga black bars yang selama ini mengganggu tidak ada lagi.

baca juga: cara matikan fitur autoplay youtube smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here