Cara Penggunaan iPhone 8 Bakal Berbeda dari Sebelumnya, Bagaimana?

0
2589
iPhone 8 concept
Copyright ©manggadget

Cara Penggunaan iPhone 8 Bakal Berbeda dari Sebelumnya, Bagaimana?

Oketekno.com – Jika menurut informasi yang sudah beredar luas sebelumnya, Apple akan resmi untuk meluncurkan ketiga perangkat Smartphone Flangship terbaru miliknya yakni iPhone 7s, iPhone 7s Plus dan yang paling diminati dan dinanti yakni iPhone 8 karena akan mengusung beberapa konsep yang sedikit berbeda dengan Smartphone lainnya pada tanggal 12 September mendatang.

Rumor yang beredar baru-baru ini menyatakan bahwa iPhone 8 bakal membawa beberapa perubahan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan perangkatnya yang telah diproduksi selama ini, cara pemakainnya juga sedikit berbeda karena tombol fisik Home alias “Home Button” tidak disematkan pada perangkat terbarunya kali ini.

Baca Nih: Tim Cook Sedang Kantongi Sesuatu, iPhone 8?

Jika kita lihat semua Smartphone yang sudah diproduksi dan laris di pasaran, iPhone selalu dibekali dengan Home button dan sekarang di ulang tahunnya yang ke sepuluh Apple merelakan fitur tersebut karena tempat untuk button tersebut tidak ada, pasalnya iPhone 8 akan dibekali dengan layar Bezel-less untuk bersaing dengan Xiaomi Mi Mix 2 maupun Samsung Galaxy Note 8.

iPhone 8 concept
Copyright ©manggadget

Kebanyakan Smartphone yang menerapkan konsep bezel-less memanfaatkan tombol virtual yang tertera di layar perangkat tersebut, lantas bagaimanakah dengan iPhone 8?

Nampaknya iPhone 8 dibekali dengan bar tipis yang tersematkan dibawah layarnya yang bisa digunakan untuk kontrol gesture. Jika bar itu di gulir ke atas (drag up) maka panel multi-tasing iOS 11 akan terbuka, jika kita gulir ke bawah (drag down) maka kita akan dikembalikan ke menu Home-Screen.

Ketahui Yuk: Pad Charger Wireles iPhone 8 Tidak Dukung Fitur Fast Charging

Tidak hanya itu saja, beberapa informasi sebelumnya juga menyebutkan bahwa iPhone 8 akan mengusung teknologi layar terbaru yakni OLED yang telah diproduksi oleh Samsung dan juga dibekali dengan sensor kamera 3D.

Untuk performanya dikabarkan akan melesat lebih jauh di atas Samsung Galaxy S8 karena iPhone 8 dibekali dengan Chipset Apple A11 dengan CPU 4 inti dan mampu menghasilkan clockspeed sebesar 2.74GHz. Digadang-gadang iPhone 8 ini nantinya akan bersaing sengit dengan Samsung Galaxy Note 8 yang baru saja diriliskan beberapa hari yang lalu dan telah mendapatkan gelar layar Terbaik.

Sayangnya pihak Apple juga belum mengkonfirmasi kebenarannya lebih lanjut mengenai bocoran-bocorannya yang telah beredar luas kali ini tentang iPhone 8. So kita nantikan saja pengumuman resminya beberapa pekan kedepan.

baca juga: Duo iphone 7 lebih aman gunakan casing ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here