Bocoran Spesifikasi Sony Xperia XA1 Plus Sudah Muncul, Berikut Ulasannya

0
3177
Copyright ©recombu

Bocoran Spesifikasi Sony Xperia XA1 Plus Sudah Muncul, Berikut Ulasannya

Oketekno.com – Seakan tidak mau kalah dengan Samsung, Apple, Xiaomi maupun yang lainnya, kini salah satu vendor Smartphone yang sangat terkenal dengan bekalan fitur tahan air yakni Sony tengah bersiap untuk meluncurkan perangkat terbarunya yang merupakan generasi penerus Sony Xperia XA1 yakni bernama Sony Xperia XA1 Plus.

Usungan layar yang akan dibekalkan pada Sony Xperia XA1 Plus ini tidak diketahui, karena dengan nama tersebut akan mengacu ke arah mana? Seperti Xperia XA1 Reguler dengan bekalan layar seluas 5 Inch atau malah meneruskan ukuran layar Xperia XA1 Ultra sebesar 6 Inch atau bisa jadi di antara keduanya yakni hadir dengan usungan layar seluas 5.5 Inch.

Simak Yuk: Bocoran Sony Xperia XZ1 Compact Telah Terungkap

Menurut salah satu situs teknologi yang berada di Rusia yakni MobilTelefon telah mengungkapkan bahwa Sony Xperia XA1 Plus ini nantinya akan dibekali dengan spesifikasi Smartphone kelas menengah, untuk performa yang diandalkan adalah daya ketahanan baterai dari perangkat tersebut.

Copyright ©mobiletelefon

Untuk performanya Sony Xperia XA1 Plus didukung dengan adanya chipset processor yang masih sama dengan pendahulunya yang telah resmi diperkenalkan sejak bulan januari lalu yakni Mediatek Helio P20 (MT6757), kapasitas internal untuk mendukung chipset tersebut telah disematkan bekalan RAM sebesar 4Gb dan kapasitas penyimpanan internal 32GB serta dijalankan menggunakan OS Android V7.1 Nougat yang bisa diupdate ke Android V8.0 Oreo.

Ketahui Nih: Inilah Harga Xperia XZ1 dan Xperia XZ1 Compact

Lalu untuk sensor pemindai sidik jari alias fingerprint-nya diletakkan dibagian samping perangkat tersebut yakni pada bagian tombol power dari Sony Xperia XA1 Plus, pengisian daya dan transfer data pada perangkat ini bisa melalui USB Type-C yang telah disematkan pada bagian bawah body-nya.

Kapasitas baterai yang dibekalkan untuk Sony Xperia XA1 Plus terbilang terbesar jika dibandingkan dengan Smartphone yang telah dibuat oleh Sony selama ini yakni 3.430mAh, perangkat sebelumnya saja hanya mencapai 2.700mAh (Xperia XA1 Ultra) dan 3.230mAh (Sony Xperia XZ Premium).

Sedangkan untuk kebutuhan fotography Sony Xperia XA1 Plus dibekali dengan kamera selfie sebesar 8Mp dan juga kamera utama sebesar 23Mp, sayangnya untuk Smartphone terbaru besutan Sony ini masih belum menerpakan setup dual kamera seperti Samsung Galaxy Note 8.

baca juga: daftar harga sony xperia terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here